Sigap, Personel Polsek Panimbang Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas -->


Sigap, Personel Polsek Panimbang Bantu Evakuasi Korban Laka Lantas

Tuesday, October 4, 2022

 


PANDEGLANG, klikviral.com – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja dalam memberikan rasa aman dan nyaman apalagi yang menyangkut dengan keselamatan masyarakat ketika dibutuhkan.


Seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Panimbang Polres Pandeglang yang dipimpin Kapolsek Iptu Asep Jamaludin SH bersama personel dengan sigap membantu yang mengalami laka lantas di wilayah hukum Polsek setempat.



Diketahui, satu orang pengendara motor jenis Honda Beat ber No Pol A.5489.JY tersebut mengalami kecelakaan bertabrakan dengan sebuah Bis Pariwisata ber No pol A.7964.A pada saat melintas di jalan Raya Tanjunglesung tepatnya di Kampung Mekarjaya Desa Panimbangjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten.

Akibat kejadian kecelakaan tersebut, Amal Bahrian(51th)meninggal dunia kemudian dievakuasi ke Puskesmas Panimbang. Selasa(04/10)


Korban langsung dibawa menggunakan ambulance menuju Puskesmas Panimbang hingga akhirnya menghubungi keluarga korban.


Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut lalu menjelaskan saat itu personelnya tengah melaksanakan patroli dan melihat korban ini terkapar.


“Melihat ada masyarakat yang mengalami laka lantas secara spontan dan sigap petugas yang tengah melintas langsung berhenti, dan membantu mengevakuasi korban yang kecelakaan,” kata Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH.


Lebih lanjut, Kapolsek menerangkan saat ini untuk kasus tersebut diserahkan ke Unitlaka Satlantas Polres Pandeglang, banten untuk penanganan lebih lanjut


(YEN/RG)