Sukuran Pembangunan Jalan dan Santun Yatim -->




Sukuran Pembangunan Jalan dan Santun Yatim

Friday, September 23, 2022

 


SERANG, klikviral .com -Warga desa kubang baros menggelar syukuran atas pembangunan jalan baru yang semula masih tanah kampung serta rusak parah telah selesai dibangun dengan konstruksi jalan beton. Pembangunan jalan ini program dari Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas PUPR.


Acara syukuran sebagai ungkapan rasa syukur dan kebahagiaan warga tersebut digelar di rumah salah satu warga Kampung Salam-Peusar dengan mengadakan acara santunan anak yatim yang diikuti semua warga dan dihadiri Pak Dite Hendra, Camat Cinangka,Sekmat Cinangka,Veredick, Babinsa, Pendamping Desa, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,dan Tokoh Masyarakat.di Kampung Salam,Desa Kubang Baros, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Kamis (22/9/2022).


Junaedi Ketua RT 05,RW 06 Kampung Salam, Kubang Baros mengatakan,ke Awak media klikviral.com sangat terharu karena jalan di kampungnya sudah beton.


“Warga mengadakan syukuran karena warga merasa senang jalan kampung kita sudah dibeton, maklum sudah sangat lama jalan kampung ini tidak tersentuh pembangunan”, ujar Junaedi.


Junaedi menambahkan selama ini kondisi jalan berlumpur campur bebatuan dan berlubang. Jika hujan timbul genangan air dan becek, sebaliknya pada saat musim kemarau jalan tersebut menjadi berdebu sehingga mengganggu aktivitas warga.



Warga lainnya Sutadi juga menyampaikan rasa senang campur haru, lantaran jalan yang diimpikan warga Kampung Salam-Peusar sudah terwujud.


“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Bupati yang telah mendengar aspirasi warga, dan Dinas PUPR mengawal hingga selesai pembangunan jalan yang selama ini di nanti banyak warga. Kami mewakili warga Kampung Salam-Peusar merasa senang sekali karena jalan sudah mulus, nyaman, kami bisa beraktivitas dengan mudah dan nyaman,” ujarnya.


Sementara Dite Hendra Camat Cinangka selaku kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Serang mengungkapkan pembangunan jalan baru ini sudah selesai di bangun dan warga masyarakat melaksanakan sukuran terutama warga masyarakat Kampung Salam,Desa Kubang Baros.



Berkaitan sudah selesainya pembangunan di ruas jalan salam, walaupun memang belum selesai semuanya,jadi kita berharap mudah-mudahan dari pihak Pemkab juga segera bisa membantu menyelesaikan pembangunan karena ini kebutuhan masyarakat. utamanya kami seluruh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Bupati Serang ,Ibu Hj.Ratu Tatu Hasanah karena sudah berkomitmen membangun perasarana jalan seluruh Kabupaten Serang khususnya di Kampung Salam,Desa Kubang Baros, Kecamatan Cinangka.kami juga berharap kepada masyarakat bisa memelihara kondisi jalan ini, Pemerintah sudah memberikan pasilitas mudah-mudahan bisa di pelihara ditingkatkan mobilitasnya sehingga bisa mendongkrak perekonomian, harapannya.


“Semoga pembangunan jalan baru ini berdampak pada kelancaran mobilitas warga dalam meningkatkan perekonomian warga Kampung Salam dan warga sekitarnya, ungkap Dite.


 

Aang Fathoni Kepala Desa Kubang Baros berharap mudah -mudahan delapan kilometer lebih bisa dilanjutkan oleh Ibu Bupati karena jalan ini sudah menjadi SK bupati ada sembilan kilometer,saya mohon kepada Ibu Bupati Hj.Ratu Hasanah semoga jalan yang ada di Desa Kubang Baros jalan Kabupaten segera di bantu dan direalisasikan karena kami sangat membutuhkan jalan tersebut.kami berterima kasih kepada Ibu Bupati dan Dinas PUPR yang sudah membangun jalan di desa kubang baros.


Aang juga titip pesan setelah jalan tersebut mulus, warga dimintai agar berhati-hati dalam menggunakan jalan, baik yang naik sepeda motor maupun menyeberang.



(Suheli/RG)