Menjalin Silaturahmi dan Kekompakan Yang Baik, 11 Kades Se-kecamatan Pulubala Gelar Arisan Bulanan 2022. -->




Menjalin Silaturahmi dan Kekompakan Yang Baik, 11 Kades Se-kecamatan Pulubala Gelar Arisan Bulanan 2022.

Wednesday, September 21, 2022

 



GORONTALO, Klikviral.com, - 11 Kepala Desa (Kades) se kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo menggelar arisan bulanan. Arisan tersebut bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi dalam kebersamaan. Hal itu disampaikan oleh salah satu kepala desa Ayumolingo usai pencabutan arisan bertempat di kediaman Bapak Alimin Momiyo Desa Ayumolingo, pada Selasa tanggal 20 September tahun 2022.


Seperti pantauan awak media ini sejak dari pencabutan arisan yang Ke-6 dirumah kepala desa Molamahu kemudian cabutan arisan ke- 7 oleh kepala desa Molamahu, Bapak Taryono Ahaya. setelah berkumpul dirumah Kades Molamahu dilakukan kembali pencabutan yang Ke-7 ternyata yang dapat Kepala Desa Ayumolingo,  Bapak Alimin Momiyo  dan hari ini Selasa pencabutan arisan yang Ke-8 yang beruntung adalah nomor 10 yang tidak lain adalah kepala desa Puncak, Bapak Rinto Ambela.


Turut hadir pada arisan silaturahmi diantarnya; Pembina arisan silaturahmi Kades, Camat Pulubala, Fitriyati Pakaya, S.TP diwakili oleh Ketua Aten Momiyo Kades Tridarma, Keuangan Kades Bakti Tima Maliki, Kades Ayumolingo Alimin Momiyo, Kades Pulubala Basrin Djafar, Kades Pongongaila Hamzah J. Biu, Kades Molamahu Taryono Ahaya, Kades Mulyonegoro Ramli Mayang, Kades Bukit Aren Sito Jafar, Kades Toyidito Abdulhamid Yantu dan Kades Molalahu Haris Habi.


Adapun nama-nama Kades yang telah mendapat cabutan Arisan, antara lain; 

Kades Puncak, Ayumolingo, Molamahu, Molalahu, Tridarma, Pongongaila Kades Bakti. Sebelum pencabutan arisan, Camat Pulubala, Fitriyati Pakaya, S.TP selaku Pembina dalam kegiatan tersebut di wakili Ketua oleh Bapak Aten Momiyo menyampaikan,  Arisan kepala desa untuk Oktober akan berkumpul di rumahnya kepala desa Puncak.


 "Kegiatan ini bertujuan bukan uang yang kita peroleh, tetapi tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi sesama kepala desa dan persaudaraan dalam membangun kecamatan Pulubala melalui desa. Arisan ini rutin kita lakukan setiap bulan tanggal 20 dan ini kami lakukan agar kami bisa saling mengisi satu sama lain (Silaturahmi) karena masing-masing memiliki kesibukan," kata Ketua Arisan.



Lebih lanjut kata Aten Momiyo mengatakan, Dengan adanya Arisan ini maka rekan-rekan Kades yang jauh bisa bertemu setiap bulan sekali. sehingganya dapat bisa terbentuk silaturahmi yang baik.


"Alhamndulillah, selain kami mendapatkan arahan dalam tugad pemerintahan dengan arisan ini kami juga mendapat pembinaan dari Ibu Camat setiap bulannya dalam mempererat tali silaturahmi dan ke kompakan  yang lebih baik lagi. Untuk itu kita  Teman-teman Kades mari kita lebih tingkatkan tali silaturahmi kita baik dalam suka dan duka agar kedepannya melalui arisan kita semakin mantap," tutup Aten Momiyo kepada awak media ini


( Idrak - RG )