Peringati 10 Muharam, Griyeu Nyimas Gelar Santunan Anak Yatim -->




Peringati 10 Muharam, Griyeu Nyimas Gelar Santunan Anak Yatim

Monday, August 8, 2022

 


PANDEGLANG, klikviral.com – Dalam rangka peringatan hari Asyura atau 10 Muharam 1444 menggelar santunan kepada 200 anak yatim Piatu di Iingkungan Griyeu Nyimas Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. kegiatan ini diselenggarakan pada Senin(8/8) siang.


Kh.Ikhsan Kamil selaku pemilik Griyeu Nyimas, dalam sambutannya yang di hadiri Kepala Desa Tanjungjaya Astaka, Sekretaris Desa Asep Supriadi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta anak-anak yatim dan piatu mengatakan bahwa dengan masuknya bulan Muharam ini harapannya perlu ditanamkan amal kebaikan dan mengawali tahun baru hijriyah dengan berdoa agar senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT.


“Bagi anak-anak yang orang tua nya meninggalkan dunia ini, diharapkan selalu mendoakan semoga senantiasa mendapatkan ampunan-Nya," Terangnya


Dia juga menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Hj, Hasinah Sofiah Isteri dari pemilik Griyeu Nyimas. Karena kegiatan itu sangat baik dan sangat dianjurkan oleh agama.


“Paling tidak para anak-anak memahami bahwa bulan Muharam sangat baik untuk memberikan santunan pada mereka yang membutuhkan, karena ini memang tuntunan dari Rasulullah,” tegasnya.


Sementara itu Eliyanah Penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa bulan Muharam dijadikan awal tahun hijriyah, diantaranya karena bulan ini memiliki keistimewaan.


“Mendoakan orang tua yang telah meninggal dunia semestinya kita harus meyakini bahwa doa tersebut akan sampai ke kehadirat Allah SWT,” kata Eliyanah 



Kegiatan ini memiliki beberapa tujuan diantaranya memupuk keimanan dan ketakwaan kita pada Allah SWT, memupuk ukhuwah islamiah serta kepedulian kita pada sesama dan yatim piatu.


Ada tiga tujuan yang akan dicapai dalam kegiatan ini, pertama, meningkatkan iman dan taqwa dengan segala cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memupuk ukhuwah Islamiyah antara sesama. Kedua, menumbuhkan kesadaran diri untuk membelanjakan hartanya di jalan Allah SWT dengan menyantuni anak yatim dan piatu serta fakir miskin dan ketiga, mengajak untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.


“ Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan yang telah berkenan untuk menyisihkan rizqinya guna suksesnya kegiatan Muharam serta santunan anak yatim dan piatu, teriring doa semoga Allah membalas dengan balasan yang lebih baik, semoga yang diinfaqkan diterima Allah SWT, dan akan mendapatkan pahala selalu mengalir walau kita sudah meninggal dunia kelak, serta semoga menjadi perantara Allah mengkaruniakan rohmah, dan keberkahan rizqi kita, Aamiin,” pungkasnya.


(YEN/RG)