Lurah Banten dan Danramil 0602- 02/ Kasemen Menggelar Jumat Bersih -->

Advertisement

 


Lurah Banten dan Danramil 0602- 02/ Kasemen Menggelar Jumat Bersih

Friday, 24 June 2022

 



SERANG, klikviral.com - Guna menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat akan persoalan sampah, Pemerintah Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen bersama Koramil 0602- 02/ Kasemen, Kecamatan Kasemen dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang, beserta RT, RW dan warga mengadakan acara bersama Jumat bersih.


Agenda yang mengusung tema “Kami Warga Kelurahan Banten Siap Tidak Membuang Sampah Sembarangan , Kami Cinta Kebersihan” ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Banten, Jumat (24/06/2022) 



Iip Hizbulloh, SKM .M.si Kepala Kelurahan Banten mengatakan kepada media klikviral.com " Kegiatan kali ini merupakan rangkaian program Kelurahan Banten yang bersinergi dengan program "Hari Peduli Sampah Nasional' yang dilaksanakan secara berkelanjutan pada program Jumat Bersih


“Dilaksanakan Jumat Bersih untuk membersihkan lingkungan masing-masing wilayah RT dan RW agar semua yang berada di lingkungan Kelurahan Banten terjaga kebersihannya ” ungkapnya.


Dari kegiatan ini para RT dan RW serta warga se Kelurahan Banten berkomitmen untuk menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.



Melalui Gerakan Jumat Bersih ini di ikuti oleh Danramil Kasemen beserta anggota dan dari unsur Kecamatan Kasemen pun ikut melaksanakan kegiatan ini serta mengajak semua pihak untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.


“Ini semua untuk menjaga apa yang sudah kami tanamkan , kita bersama menjaga meneruskan dan terus menjaga kebersihan di lingkungan Kelurahan Banten,” ujarnya.



Sementara itu, Danramil Kasemen Kapten CHB Dadang S yang turut hadir mengatakan "Kami dari TNI yang selalu siap membantu program pemerintah apalagi di Kelurahan Banten ini sebagai lokasi kegiatan, karena terdapat objek wisata religi Masjid Agung Banten sebagai salah satu objek wisata unggulan pemerintah Provinsi Banten. Kota Serang dan khususnya pemerintah Kelurahan Banten yang perlu dijaga kebersihan dan kelestariannya." tegasnya


“Sehingga dengan kita peduli sampah, kita akan menjaga alam, menjaga lingkungan, semua tergantung pada diri kita masing-masing. Maka mari dari Jumat Bersih ini kita bersama-sama untuk bisa menjaga lingkungan,” tutup Kapten CHB Dadang S



(Dian/RG)