Lulusan SD Unggulan Tahfizh Assabilillah Bany Jahar Jadi Generasi Qurani -->

Advertisement

 


Lulusan SD Unggulan Tahfizh Assabilillah Bany Jahar Jadi Generasi Qurani

Wednesday, 22 June 2022

 


CILEGON klikviral.com - Yayasan Pendidikan Bany Jahar Al-Jauharotunnaqiyyah yang mengelola TK, TKQ-TPQ Sabiliyah, TKQ-TPQ Bany Ali Darussaqofah, MDTA Bany Jahar, dan SD unggulan Tahfizh Assabilillah menggelar ikhtifalan yang sekaligus meluluskan para peserta didik.Rabu (22/06/2022). 


Sekretaris Yayasan Pendidikan Bany Jahar Al-Jauharotunnaqiyyah Masitoh, meskipun yayasan ini berada ditengah kampung, pihak Yayasan Pendidikan Bany Jahar Al-Jauharotunnaqiyah mengunggulkan anak didik ini pada bidang tafizh sebagai generasi qurani.



“Kita sudah mulai membuktikan itu di SD (Sekolah Dasar) unggulan, kemudian dibidang bahasa inggris dan bahasa arab karena yang mendidik itu guru profesional yang ahli dibidangnya sehingga tidak kesulitan untuk mengajarkan ke siswa,” katanya. 


Dirinya menjelaskan, siswa lulusan ini sudah mempunyai pencapaian dibidang tafizh quran, dan juga siap meluluskan siswa yang paham ilmu sains.


“Kami berharap siswa yang telah lulus ini mempunyai motivasi yang tinggi untuk kemampuan belajarnya dan siswa juga harus jadi pemenang dari keterpurukan ekonomi orang tuanya,” jelasnya.


Ditempat yang sama, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta usai menghadiri acara tersebut mengaku, dunia pendidikan Kota Cilegon harus lebih bersemangat, dan meriah. Para guru beserta orang tua siswa berkumpul bersama-sama untuk bersinergi.


“Kita sudah menyaksikan ada anak dari sekolah ini warga Lingkungan Kepuh, Kecamatan Ciwandan juara nasional bahkan juara ditingkat internasional yaitu Robi yang menjadi kebanggaan tersendiri, ternyata anak-anak kita bisa juara ditingkat international itu menjadi motivasi karena semua anak bisa menjadi juara,” katanya.



Dirinya menanbahkan, sepenuhnya Pemerintah Kota Cilegon mendukung pendidikan, dan sudah mengalokasikan anggaran 20% untuk beasiswa full sarjana.


“Kita sedang membuat Perda (Peraturan Daerah) Diniyah, kita juga akan mendukung penuh sepanjang kewenangan dan hak Pemerintah Kota Cilegon,” tambahnya.


Sementara itu, Camat Ciwandan Agus Ariyadi mengaku, atas nama masyarakat berterima kasih kepada Yayasan Bani dzahar Al Joharotunaqiah yang Alhamdulillah pada hari ini bisa meluluskan anak-anak didiknya untuk ke jenjang selanjutnya.


“Cuma disini ada banyak plus-plus nya karena memang disini di didik tidak hanya sekedar sekolah biasa seperti di umum ada plus nya, plusnya itu ya tadi itu ada bahasa Arab, bahasa Inggris, dimana ini menjadi modal utama bagi anak-anak agar mereka nanti bisa berkembang selanjutnya kedepannya. Insya Allah saya yakin dengan guru-guru yang punya potensi, guru-guru yang punya kapabelitas sangat luar biasa, apalagi ini salah satu guru disini mendapatkan prestasi Internasional ini luar biasa sekali dan ini tidak ada di Kecamatan lain hanya ada di Kecamatan Ciwandan,”Agus.


(Irul redd/RG.)