Warga Desa Kiara Keluhkan Mampetnya Drainasse -->

Advertisement

 


Warga Desa Kiara Keluhkan Mampetnya Drainasse

Friday, 27 May 2022

 


SERANG,klikviral.com - Drainase sebagai tempat pengendali air kepermukaan dengan tindakan untuk memperbaiki daerah becek,terhadap genangan air/banjir.


Hal tersebut tidak terjadi di Kampung Citerep RT 02 dan 03 RW 02 Kelurahan Kiara Kecamatan Walantaka. yang warganya mengeluhkan saluran drainase mampet, Jumat (27/05/2022)



Sahari / Towot,salah satu warga mengatakan kepada awak media klikviralcom " Adapun penyumbatan drainase ini terjadi akibat banyaknya drainase yang sengaja di tutup menggunakan beton oleh oknum-oknum pemilik Rumah Toko ( Ruko) ,yang kurang efisien dalam pengerjaannya."



"Akibatnya sampah yang masuk kedalam gorong gorong drainase sulit untuk dilakukan pembersihan/pengangkatan sampah."ucapnya



"Hal ini mengakibatkan air yang seharusnya lancar mengalir pada tempatnya kini air tersebut membuat genangan air ke jalan, mengakibatkan jalan menjadi rusak dan berlubang."


"Kami sih berharap kepada pihak pemerintah baik RT ataupun aparat Kelurahan agar dapat meninjau sekaligus dapat memberikan solusi yang terbaik bagi kami, agar air menjadi lancar, lingkungan tidak terkesan kumuh dan jalan tidak rusak, kan sayang jalan tersebut dari uang pajak kita kita juga."tutupnya 


Sementara itu Lurah Kiara ketika dihubungi  melalui WhatsApp mengatakan "

"Ya pa, pas pengkolan mau ke Kp. Kiara ,jadi pas saya kontrol gorong gorong ambruk didalamnya padahal saya sudah koordinasi dengan Dinas Perkim katanya kewenengan PU Kota dan saya kirim gambar lokasinya kedia untuk menyampaikannya. "


(Edi.S/RG)