Jembatan Jalur Cibaliung-Sumur Ambruk, Butuh Perhatian Pemerintah -->

Advertisement

 


Jembatan Jalur Cibaliung-Sumur Ambruk, Butuh Perhatian Pemerintah

Sunday, 8 May 2022

 


PANDEGLANG, klikviral.com - Penopang Jembatan di kampung Babakan Cimanggu desa Cimanggu kecamatan Cimanggu yang berada di Jalan Raya Cibaliung - Sumur, Kabupaten Pandeglang Banten ambruk. Arus lalu lintas sementara terganggu dan harus berhati-hati melewati lokasi jalur tersebut.


Jembatan Babakan Cimanggu merupakan jembatan legendaris yang terletak di Kecamatan Cimanggu. Jembatan itu merupakan akses utama menuju Kecamatan Sumur dari arah cibaliung. Bagian sisi jembatan tersebut ambruk pada Minggu Pagi (09/05/2022) 



"Kami sudah antisipasi, memang sejak awal sudah dilaporkan karena penopang jembatan sudah agak rusak. Setengah jam setelah dilaporkan ternyata benar saja ambruk," kata Camat Encun Sunariyah kepada awak media klikviral.com Minggu pagi


Ia menambahkan, " jembatan tersebut ambruk karena sudah tua. Sisi-sisi jembatan sudah tak kuat menopang badan jembatan karena telah berdiri sejak puluhan tahun silam" imbuhnya


Sementara itu, Kapolsek Cimanggu AKP Darwin mengatakan, jembatan ambruk lantaran penopang jembatan terkikis oleh debit air yang meningkat akhir-akhir ini.

"Jembatan terkikis debit air yang tinggi. Sudah diberi garis polisi," ucapnya.



Pihak kepolisian untuk sementara menghimbau pengguna jalan, Masyarakat yang hendak menuju kecamatan sumur dari kecamatan cibaliung maupun sebaliknya diimbau harus berhati-hati melewati jalur tersebut.


"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sementara kami memberikan himbawan kepada pengguna jalan dan harus waspada jika melewati jalur ini, dan kami ucapkan terimakasih kepada warga yang sudah peduli membantu membuka tutup akses jalan tersebut " pungkasnya.



(YEYEN SUDRAJAT/RG)