Camat Cilegon Bersama Staf Kelurahan Kunjungi TPA Bagendung -->

Advertisement

 


Camat Cilegon Bersama Staf Kelurahan Kunjungi TPA Bagendung

Friday, 13 May 2022

 


CILEGON, kllikviral.com Pemerintah kota Cilegon kecamatan Cilegon kelurahan Bagendung mengadakan kegiatan jumat bersih (Jumsih) bersama para kader pkk dan mengunjungi semua posyandu yang ada di kelurahan Bagendung selanjutnya rombongan meninjau TPA Bagendung di lingkungan Cibuhut, kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, kota Cilegon. Jumat (13/05/2022).


Program pemerintah kota Cilegon dalam rangka memanfaatkan sampah menjadi sebuah Energi Listrik bakal mengurangi emisi karbon yang dihasilkan dari pembakaran batu bara tersebut. 




Maman Herman, SE.MM Camat Cilegon mengatakan kepada media online Klikviral.Com untuk kegiatan hari ini setelah apel kita mengadakan jumsih bersama staf kelurahan Bagendung dan kita juga meninjau TPA Bagendung sekaligus bersilaturahmi serta melihat bagaimana cara pengelolaan sampah secara profesional walaupun ini masih tahap ujicoba tapi sudah ada tanda tanda bahwa pengelolaan ini. 



Yang diinisiasi oleh pemkot Cilegon bergandengan dengan pihak industri yaitu PT Indonesia Power dan perusahaan perusahaan lain yang ada di Kota Cilegon ini. 




"Yang jelas sampah sampah yang ditampung disana,dari berbagai wilayah Cilegon. 

Diolah dan dimasukan ke box box atau ruangan yang dinamakan bedeng, dan sebelum sampah sampah tersebut di masukan kebedeng terlebih dahulu disortir.

Setelah tiga hari sampah tersebut dimasukan kedalam mesin pencacah dan setelah dihaluskan diolah kembali, kemudian di angkut untuk dibawa ke PT Indonesia Power sebagai bahan bakar pendamping batubara,"ungkap Maman. 



Sementara itu Eha Nursoleha,SE kepala Kelurahan Bagendung menambahkan untuk kegiatan hari ini kita sangat padat sekali yang pertama kita mengadakan (Jumsih) jumat bersih bersama para kader kader PKK dilanjut keliling posyandu yang ada di kelurahan Bagendung kemudian kita meninjau langsung ke TPA Bagendung bersama Camat Cilegon untuk melihat bagaimana sih cara pengelolaan sampah tersebut. 


Karena TPA Bagendung Kota Cilegon ini sebagai salah satu kota percontohan pengelolaan sampah menjadi bahan Energi Listrik. 

Dan TPA Bagendung Cilegon juga banyak dikunjungi oleh kota kota lain untuk belajar cara pengelolaan sampah menjadi Energi Listrik,"tutup Eha. 



(Reank redd/RG)