Bupati Pandeglang Secara Resmi Buka Kegiatan TMMD Ke-113 -->

Advertisement

 


Bupati Pandeglang Secara Resmi Buka Kegiatan TMMD Ke-113

Wednesday, 11 May 2022

 


PANDEGLANG, klikviral.com - Pelaksanaan Upacara Pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 113 Kodim 0601/Pandeglang Tahun 2022 hari ini resmi dibuka oleh bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., bertempat di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Rabu (11/05/22).


TMMD- 109 Kodim 0601/Pandeglang kali ini mengambil tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI"


Peresmian pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E.,M.M. kepada Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi.




Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi dalam paparannya menyampaikan bahwa alasan pemilihan Sasaran TMMD ke-113 ini merupakan hasil Musrenbang Kabupaten Pandeglang guna mendukung Program Strategis Nasional (Proyek Tol Serang – Panimbang) dan juga sebagai jawaban Pemkab Pandeglang kepada pemerintah pusat untuk bahan peninjauan dan pengajuan ulang _*GATE EXIT_* Tol Patia



"Kegiatan TMMD ke 113 adalah kelanjutan dari TMMD ke-109 tahun 2020 lalu berupa pembukaan Jalan baru sepanjang 3.340 M yang dilanjutkan dengan pengerasan secara bertahap, melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat dengan tumbuhnya kawasan industri baru dan kawasan pariwisata", ucap Dandim. 



Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E.,M.M., dalam amanatnya mengatakan Program TMMD merupakan program TNI sebagai bukti nyata pengabdian TNI kepada rakyat. Program TMMD sangat berdampak dan menyentuh langsung kepada masyarakat dengan terbukanya akses jalan dalam rangka peningkatan ekonomi di wilayah.


"Terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke -113 semoga dengan kegiatan berupa Sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 1,2 KM yang melintasi 3 Desa ditambah dengan renovasi 1 buah mushola nantinya bisa dirasakan secara langsung oleh warga masyarakat Kecamatan Patia dan tentunya meningkatkan perekonomian warga dengan akses jalan yang memadai", ucap Bupati.



Sementara itu Camat Kecamatan Patia Mengatakan Program TMMD yang ke-113 merupakan wujud nyata yang sangat bisa dirasakan oleh masyarakat Kec. Patia nantinya.


"kami atas nama Pemerintahan Kecamatan Patia sangat mengapresiasi dengan adanya TMMD ini yang nanti hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati, TNI Polri dan unsur yang terlibat atas terlaksananya TMMD ke- 113 yang ada di wilayah kami" , pungkasnya.


Usai melaksanakan Upacara Pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD di desa Patia Kecamatan Patia. 



Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Brigjen TNI Kuat Budiman (Kapoksahli Pangdam III/Slw), Brigjen TNI Yunianto, S.Sos, M.M (Danrem 064/MY), Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., .M.H., M.B.A (Kapolda Banten), Kolonel Inf Saut Batara M.R, S.Sos, M.M (Kasi Ter Kasrem 064/MY), Kolonel Caj Suparno S.Sos (Kasi Pers Kasrem 064/MY), Kolonel Arh Djhonlie (Kasi Ren Kasrem 064/MY), Letkol Inf M. Fikri (Kasi Ops Kasrem 064/MY), Letkol Inf Ari Widiyo Prasetyo (Dandim 0623/Cilegon), Letkol Cpm Joko M, SH (Dandenpom III/4 Serang), Letkol Caj Asep Sadikin (Mewakili Dandim 0602/Serang), Akbp Belny Warlansyah, S.I.K, SH, MH (Kapolres Pandeglang), Letkol Inf Andika Suseno, S.I.P (Danyonif 320/BP) Letkol Marinir Ahmadi (Mewakili Danlanal Cilegon)


p. Akbp Ndaru,i (Dansat Brimob Serang), Elene Oktaviani, S.H., M.H (Kajari Pandeglang ), KH. Abuya Muhtadi Dimyati (Tokoh Agama Prov. Banten), Tb. Asep Rafiudin (Wakil ketua DPRD Pandeglang), OPD Kab. Pandeglang, Muspika Kec. Patia dan Para tamu undangan.



(Nurdin/S.Suryamin)