Bersama PMI, Kodim 0601/Pandeglang Gelar Bakti Sosial Donor Darah Siliwangi Peduli -->

Advertisement

 


Bersama PMI, Kodim 0601/Pandeglang Gelar Bakti Sosial Donor Darah Siliwangi Peduli

Friday, 13 May 2022

 


PANDEGLANG, klikviral.com - Menyambut HUT ke-76 Kodam III Siliwangi, Kodim 0601/Pandeglang mengandeng dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan donor darah, dengan Tema “Donor Darah Siliwangi Peduli” ini digelar Markas PMI Kabupaten Pandeglang jalan Raya Labuan - Pandeglang, Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Jum’at (13/05/2022)


Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi saat meninjau langsung kegiatan donor darah mengatakan, kegiatan bhakti sosial donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 76 Kodam III/Siliwangi selain itu juga sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan Kodam lll/Siliwangi, serta membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang.


“hasil kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan hari ini kita diserahkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang, dengan harapan darah yang telah disumbangkan bisa membantu PMI dalam pendistribusian darah bagi masyarakat yang membutuhkan”, ucapnya.



Beliau menambahkan bahwa donor darah sangat penting bagi kesehatan diri kita, dan lebih penting lagi untuk kemanusiaan. Kita tahu bahwa kebutuhan darah untuk disumbangkan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Pandeglang sangat terbatas, maka kali ini Kodim 0601/Pandeglang berpartisipasi menyiapkan stok darah di PMI”, pungkasnya.


Selain anggota Kodim 0601/Pandeglang, kegiatan donor darah ini juga diikuti PNS TNI, Tokoh masyarakat, dinas/instansi, ormas/OKP, serta komponen masyarakat lainnya.


(Edi.S/S. Suryamin)