RMI NU Kabupaten Serang Dibentuk Untuk Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren -->

Advertisement

 


RMI NU Kabupaten Serang Dibentuk Untuk Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren

Sunday, 23 January 2022


Serang, KV I Pengurus Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Kabupaten Serang resmi dilantik, Jum'at (22/1/2022) di Aula Sekretaris Daerah (Setda) kabupaten Serang. RMI NU dibentuk untuk meningkatkan mutu Pondok Pesantren.

Usai Giat dilaksanakan Ketua RMI NU Kabupaten Serang, Kiayi Abdul Hayyi, didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) kiayi Rosyid Abdul Rohman, kiayi mukhli syarif Bendahara, mengatakan, Salah satu dibentuknya RMI NU Untuk peningkatan pemberdayaan potensi dan Meningkatkan Mutu Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Serang dan Sekitarnya.

"Alhamdulillah, Pelantikan pengurus cabang RMI NU Kabupaten Serang sudah resmi dilantik, Setidaknya ada dua hal, yang pertama kita tekankan pada pemberdayaan potensi pesantren, dan juga kepentingan luar pesantren," jelasnya.

Saat ditanyakan, terkait banyaknya Pesantren di kabupaten Serang Lebih Lanjut Abdul Hayyi menjelaskan, bahwa Untuk Pesantren Di kabupaten Serang, berdasarkan data sebanyak kurang lebih 300, berdasarkan data yang pasti pihaknya akan kaji ulang kembali.

"RMI NU dan MSPP  bersama stackholder lainnya akan bersinergi Untuk Meningkatkan Pemberdayaan dan mutu Pondok Pesantren, serta menjaga tradisi keilmuan pesantren," tegasnya.

Lebih lanjut Ketua RMI NU Kabupaten Serang menegaskan, bahwa pihaknya bersama lainnya akan terus meningkatkan mutu Pondok Pesantren,
program yang akan dijalani diantaranya dalam rangka melayani pondok pesantren, baik itu dalam segi administrasi dan kurikulum. Peserta yang mengikuti giat tersebut kurang lebih 120 orang.

"Saya berharap RMI NU menjadi mitra dari Kemenag Kabupaten Serang, sekaligus juga Kementerian Daerah, di dalam membantu peningkatan pondok pesantren, Semoga dengan sudah dilantiknya RMI NU Kabupaten Serang dapat langsung berkhidmat untuk kepentingan pesantren dan semoga dapat diterima keberadaannya oleh pondok-pondok pesantren di Wilayah nya,"harapnya.

Yang  turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kemenag Kabupaten Serang, Kanwil provinsi Banten,  Kabag kesra kabupaten Serang mewakili Bupati, pengurus dan Anggota RMI NU. (TW)