PMI Kota Cilegon Harus Terus Meningkatkan Prestasi Dan Perkuat Jaringan -->

Advertisement

 


PMI Kota Cilegon Harus Terus Meningkatkan Prestasi Dan Perkuat Jaringan

Wednesday, 19 January 2022


Cilegon, KV I- Helldy Agustian Walikota Cilegon memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon atas prestasi yang sudah dicapai, berprestasi memiliki moto Masyarakat Aman Dan Tangguh Bencana (Mantab) berharap agar prestasi yang sudah tercapai terus ditingkatkan kembali.

“Dalam kesempatan ini, saya selaku Wali Kota Cilegon mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Provinsi Banten, khususnya PMI Kota Cilegon,  saya berharap agar prestasi yang sudah dicapai ini terus ditingkatkan kembali,”  kata Helldy Kepada Wartawan usai menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon Masa Bakti Periode 2021-2026 di salah satu hotel, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (18/01/2022).

Lebih lanjut helldy mengatakan, PMI harus memiliki komitmen. Dalam situasi dan kondisi seperti apapun PMI harus komit, membangun sesuatu harus dinilai dari komitmen dan konsistensi.

"kami selaku Pemerintah Kota Cilegon menghimbau agar PMI di periode ini memiliki wawasan yang berbeda dan merubah mindset bahwa kita hidup ini untuk kematian, dan ini kesempatan kita untuk berbuat baik," tegasnya.

Sementara itu, Ratu Tatu Chasanah Ketua PMI Provinsi Banten dan selaku Bupati Kabupaten Serang  menjelaskan, bahwa Pada tanggal 30 November telah dilaksanakan musyawarah PMI tingkat Kota Cilegon yang ke - 5 dengan amanat dan mandatnya memilih ketua untuk memimpin PMI Kota Cilegon 5 tahun ke depan, dan Alhamdulillah bersama-sama telah terpilih yaitu Bapak H. Abdul Hakim Lubis sesuai dengan AD/ART yang berlaku.

"PMI Kota Cilegon sudah melaksanakan musyawarah untuk memilih Ketua PMI Kota Cilegon periode 2021-2026, Kami berterima kasih kepada Walikota Cilegon yang sudah memberikan Apresiasi kepada PMI," jelasnya.

Lebih lanjut Tatu menjelaskan, kepada pengurus yang baru saja bergabung untuk memperkuat jaringan agar PMI Cilegon dipercaya oleh pendonor, beberapa hal pada jajaran terutama kepada Pengurus yang baru masuk dan bergabung, yang pertama yaitu saya sampaikan untuk memperkuat jejaring dalam menguatkan sumber daya sehingga PMI kota Cilegon terus dapat di percaya di pakai oleh para donor guna mendapatkan donasi dalam menjalankan amanat kepalangmerahan.

"Setelah itu kemudian membantu pemerintah  dalam hal penanggulangan bencana, lalu mampu menggerakkan masyarakat untuk ikut serta membantu sesama dalam kebutuhan darah  dengan cara berdonor darah, ” tegasnya.

Di tempat yang sama, Rahmat Triyadi  sekretaris  pengurus PMI Banten mendampingi, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis menegaskan, bahwa 6 tahun sekali ada pergantian pengurus yang telah di sampaikan walikota penyelanggaraan darah, berharap akan lebih baik lagi, kebutuhan darah akan di konfirmasi kan, untuk kebutuhan darah bersyukur di Banten punya jejaring, darah sumber, untuk kebutuhan darah harus dibenahi.

"Kami harus berjalan dan punya target,  sertifikat akan di lengkapi peningkatan kualitas, peningkatan di tingkatkan kembali, stok darah Alhamdulillah ada jejaring jika kekosongan, tentu dalam perjalanan upaya terus dilakukan agar lebih baik lagi," pungkasnya. (TW/Redaksi)