DPW PARTAI UMMAT Siap Memenangkan Pemilu di Banten -->

Advertisement

 


DPW PARTAI UMMAT Siap Memenangkan Pemilu di Banten

Sunday, 16 January 2022

 


Kilk Viral, Serang - 

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Umat Provinsi Banten (DPW PARTAI UMAT PROV. BANEN) melaksanakan rapat pertemuan Jajaran DPW PARTAI UMAT PROV. BANEN di kantornya di jalan Raya Serang Jakarta pada Sabtu, (15/1).

Rapat yang dihadiri para pengurus yang ada di delapan DPD Partai Umat ini mengagendakan evaluasi atau persiapan pengurus dan DPD di jajaran DPW Partai Umat provinsi Banten  menjelang pemilu mendatang.



Ketua DPW Partai Umat Provinsi Banten, H. Raden Subarkah Purbo Asmoro di damping Sekretaris DPW Partai Ummat Provinsi Banten Ir. Ediyansyah Rahman, menyampaikan bahwa kepesertaan pemilu menjadi syarat, jika Partai Umat sudah memenuhi dan melengkapi seluruh persyaratan yang ada sebagai peserta pemilu, kemudian gaungnya kuat, kemudian survey-survey bagus mau tidak mau menjadi pendorong dan motivasi bagi kehadiran KPU, maka itu akan menjadi beban bagi KPU.

“Jika, tidak lolos itu berarti ada yang salah dari penyelenggara KPU, dalam tanda kutip ada penghambat, dan KPU tidak mau mengambil beban itu” tegasnya.

Dari beberapa partai baru yang ada saat itu, partai umat adalah salah satu partai yang lolos badan hukumnya di Kementerian Hukum dan HAM RI, dan kini Partai Umat sudah terbentuk di 34 provinsi seluruh Indonesia.

“jika pak Amien Rais membentuk partai gagal dan tidak lolos di Kemenhuk HAM, berarti itu ada sesuatu” ujarnya meniru seperti yang diucapan banyak orang.

Menurutnya lagi, masa itu sudah dilalui oleh Partai Umat, dan saat ini adalah kelengkapan untuk kepersertaan pemilu mendatang yang saat ini prosesnya terus berjalan di masing-masing kepengurusan yang ada di seluruh Indonesia, termasuk di DPW Partai Umat Provinsi Banten.

Partai Umat telah sepakat akan terus berusaha sebisa mungkin memenuhi segala aturan yang memang menjadi ketentuan. Dengan pengalaman-pengalaman dari seluruh unsur pengurus yang ada H. Raden Subarkah Purbo Asmoro optimis Partai Umat khususnya provinsi Banten dapat melaluinya.

“Dengan pengalaman-pengalaman para sahabat, insya Allah kita akan dapat melaluinya dan kita siap menghadapi pemilu 2024” katanya optimis.

H. Raden Subarkah Purbo Asmoro juga berharap agar tidak terlalu terpaku pada peraturan- peraturan KPU yang formal, namun berharap agar masing-masing jajaran DPD yang ada di jajaran DPW provinsi Banten terutama yang sudah berjalan agar tetap memberikan Adviser.

“dibukakan tangan untuk memberikan teman diskusi dan arahan bagi DPD yang lain” harapnya. 

Masing-masing harus saling kenal, karena menurutnya, jajaran pengurus adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan, karena jika ada satu Provinsi yang gagal tidak memenuhi persyaratan, maka secara admisnistrasi bisa saja tidak dapat menjadi peserta Pemilu.

Menurutnya, Jika Partai Umat lolos karena faktor administrasi, sykologist secara independent maka kedepan kita menjadi partai yang benar-benar independent, dan bisa bersuara lantang, berbicara tegas untuk membela kepentingan dan kemaslahatan rakyat, karena Partai Umat tidak berada dalam genggaman penguasa.

"Partai ini nanti akan menjadi garda terdepan dalam meluruskan kiblat bangsa ini ke depan" tutup H. Raden Subarkah Purbo Asmoro.

Dalam rapat petemuan ini juga dibahas rencana persiapan dan evaluasi jelang pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah provinsi Banten oleh pengurus Pusat Partai Umat yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Februari mendatang di Kabupaten Serang yang akan dihadiri Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais.

( Agung )