AKSI BURUH MENDUDUKI KANTOR GUBERNUR BANTEN -->

Advertisement

 


AKSI BURUH MENDUDUKI KANTOR GUBERNUR BANTEN

Kamis, 23 Desember 2021



Serang, Klik Viral - Serikat Buruh melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Banten di Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten di Jalan Syech Nawawi Albantani, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, Kota Serang,dan  menduduki ruangan kantor Gubernur Banten (22/12/2021).


Ribuan masa buruh  berhasil melalui  Pertahanan puluhan polisi dengan membuka  paksa pintu  pagar keluar masuk Sekretariat Daerah Pemprov Banten. dan  menguasai ruang rapat di Kantor Gubernur.



Buruh yang telah melakukan aksi unjuk rasa serikat buruh selama enam kali dari bulan  November dan Desember dimana aksi tersebut  menuntut kenaikan UMK, dan  hasil dari penetapan UMK oleh Gubernur Banten yang ditandatangi pada tanggal 30 November 2021 . dimana pihak buruh menuntut agar  UM K disesuaikan dengan rekomendasi Wali Kota dan Bupati  sedangkan Penetapan UMP dan UMK  bukan  aturan yang tertuang dalam undang-undang nomor 11 tahun 2021 dan PP nomor 36 tahun 2021 tentang pengupahan sedangkan Gubernur Banteni tdak akan merevisi UMP dan UMK selama tidak ada intruksi aturan dari pemerintah pusat. dan pernyataan Gubernur Banten Wahidin Halim, yang mengatakan pengusaha lebih baik mencari karyawan baru jika pekerjanya masih menolak UMK yang sudah ditetapkannya.membuat para buruh semakin kecewa.