Proyek PAMSIMAS Desa Bugel Padarincang Gagal Tidak Bisa Dinikmati Masyarakat -->

Advertisement

 


Proyek PAMSIMAS Desa Bugel Padarincang Gagal Tidak Bisa Dinikmati Masyarakat

Admin
Jumat, 26 November 2021



Serang - Masyarakat wilayah Desa Bugel kecamatan Padarincang kabupaten Serang mengeluh karena tidak bisa menikmati hasil Program berupa Air minum. Dilansir dari siber.news

Mereka mengeluh karena proyek yang dilaksanakan secara swakelola oleh Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) hingga kini tidak bisa menikmati hasilnya pasalnya sama sekali tidak ada airnya untuk dipergunakan. Padahal sejatinya proyek Pamsimas ini untuk meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin perdesaan khususnya masyarakat di desa tertinggal dan masyarakat di pinggiran kota (peri-urban).

Kepada siber.news Ketua KKM Adam melalui pesan whats app mengatakan, dirinya kini sedang fokus dalam menjalankan program yang sekarang.

Diakui pula jika Pamsimas tahun 2020 pihaknya yang melaksanakan, adapun kondisi saat ini masyarakat tidak ada yang mau menggunakan air tersebut, jelasnya.

"airnya banyak mengandung zat besi dengan kadar yang tinggi dari hasil uji laboratorium," ujar Adam Jum'at (26/11).

Masih kata dia, dalam Pamsimas tahun 2020 yang dikerjakan hanya membangun tower serta pengadaan pompa satelit submersible pump dan untuk Saluran Rumah (SR) untuk masyarakat yang ingin agar titik air bisa sampai ke rumah masing masing masyarakat penerima manfaat harus gunakan biaya sendiri.

Air yang banyak mengandung kadar zat besi ini pihaknya telah mengadukan kepada pihak Dinas Provinsi. Bahkan langsung turun survey, dan mereka (pegawai Dinas Provinsi Banten) mengatakan harus menggunakan filter namun hingga kini tidak ada realisasinya, pungkas Adam.

Sementara dikatakan Supiyanto, S.Si Anggota DPRD kabupaten Serang Komisi IV, terkait adanya proyek yang tidak bisa dinikmati masyarakat, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan dinas terkait, ujarnya. (red)