-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima TNI : GKP Wujudkan Semangat Dharma Pertiwi Perkenalkan dan Lestarikan Seni Budaya Nusantara

Monday, November 1, 2021 | November 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:45:09Z

Jakarta, siber | Gebyar Karya Pertiwi (GKP) merupakan perwujudan semangat Dharma Pertiwi untuk tetap berkarya memperkenalkan dan melestarikan keanekaragaman seni dan budaya nusantara.

 

Demikian amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., membuka acara Gebyar Karya Pertiwi tahun 2021 bertempat di Museum Satria Mandala, Pusjarah TNI, Jalan Gatot Soebroto 14, Jakarta Selatan, Senin (1/11/2021).

 

“Tujuan diselenggarakan acara ini agar terus menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, khususnya bagi generasi muda, yang selaras dengan nilai-nilai luhur bangsa dan negara Indonesia,” harapnya.

 

Lebih lanjut panglima mengatakan, di tengah berbagai dampak yang diakibatkan dari kondisi pandemi, Pemerintah telah mencanangkan program untuk membangkitkan perekonomian masyarakat. Salah satu upayanya adalah dengan mengembangkan kreatifitas serta produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

 

Di sisi lain Panglima TNI mengatakan bahwa museum Dharma Pertiwi, tidak hanya memberikan penghormatan terhadap pengabdian Dharma Pertiwi, tetapi juga melestarikan nilai-nilai perjuangan dan pengorbanannya serta menjadi wahana edukasi, rekreasi dan inspirasi bagi masyarakat luas pada umumnya dan keluarga besar TNI khususnya.

 

“Saya berharap, museum ini selanjutnya dikelola dengan profesional, tidak hanya sekedar meletakkan berbagai barang di dalam lemari kaca, Pengelolaan yang baik akan menumbuhkan rasa ingin tahu, ketertarikan untuk berkunjung, serta keinginan untuk mengetahui dan mempelajari lebih mendalam, sehingga tujuan dari museum dapat tercapai,” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Kasal juga meninjau dan meresmikan museum dan perpustakaan Dharma Pertiwi bertempat di komplek Museum Satria Mandala Pusjarah TNI.

 

Gebyar Karya Pertiwi pada tahun ini dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 5 November 2021 dengan mengangkat Tema “Dharma Pertiwi Berkarya Untuk Indonesia Bangkit” juga diikuti oleh jajaran pengurus pusat dan daerah serta istri-istri atase pertahanan yang bertugas diseluruh dunia secara virtual.

 

Acara Gebyar Karya Pertiwi Tahun 2021 dilaksanakan juga kegiatan Fashion Show dari tiap-tiap unsur Dharma Pertiwi, mulai dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini dan IKKT Pragati Wira Anggini.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, diantaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ny. Bintang Puspayoga, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, dan Ny Endang Budi Karya dari pengurus Pusat Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) serta Ketua umum Dharma Pertiwi dari masa ke masa.

×
Berita Terbaru Update