-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danrem 064 Maulana Yusup Resmikan Status Koramil 016 Cilograng

Tuesday, November 9, 2021 | November 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:45:09Z

Lebak, siber.news | Komando Rayon Militer (KORAMIL) 016 Cilograng, Kodim 0603/Lebak baru saja dibentuk dan diresmikan setelah sebelumnya berstatus Pos Rayon Militer (Pos Ramil), acara peresmian tersebut dipimpin oleh Komandan Korem 064 Maulana Yusup (MY), Brigjen. TNI Yunianto, S.Sos, M.M, Selasa 9/11/2021.

Selain acara peresmian Koramil, Korem/MY 064, juga menggelar acara Bhakti Sosial/Baksos, memberikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah masyarakat kurang mampu, bekerjasama dengan Perusahaan produsen semen Merah Putih PT. Cemindo Gemilang, yang dihadiri langsung oleh General Manager (GM) Tanmin Tan.

Dalam kata sambutannya Danrem mengatakan, saya percaya Koramil baru akan memberi dampak positif dalam membentuk masyarakat produktif dan memberikan kemudahan dalam hal koordinasi dan kerjasama, terangnya.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, dengan semakin berkembangnya kondisi sosial budaya masyarakat, pertambahan jumlah populasi penduduk serta pemekaran sejumlah kecamatan di daerah yang semakin bertambah, Kodam menyetujui penambahan Koramil baru sesuai pertimbangan dan kajian untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembinaan teritorial guna menjangkau ke seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, Koramil sebagai pelaksana tugas pembinaan teritorial yang berkedudukan langsung dibawah Komandan Kodim, memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk pemberdayaan wilayah pertahanan di tingkat Kecamatan. Selain itu, Koramil juga memiliki peran penting sebagai penjuru terdepan Kodim dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial oleh para Babinsa untuk menciptakan stabilitas wilayah

Koramil baru yang diresmikan hari ini, menurut Pangdam merupakan peningkatan status dari Pos Ramil menjadi Koramil sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sekaligus memudahkan para Babinsa menjalankan tugas membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan dan kesulitan yang dihadapi, pungkasnya.

Peresmian Koramil ditandai dengan membunyikan sirine dan pemotongan pita di depan Koramil Cilograng dan penandatanganan prasasti Koramil baru oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Yunianto. (Riki)

×
Berita Terbaru Update