-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jelang Pilkades, Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Apel Pengecekan Personel Pengamanan

Friday, October 29, 2021 | October 29, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:45:09Z

KOTA SERANG, Sibernews | Polres Serang Kota Polda Banten gelar apel pengecekan dan kesiapan peronel yang akan melakukan pengamanan pemilihan kapala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Serang bertempat di lapangan Mapolres Serang Kota, Jumat (29/10/2021).

Kegiatan kali ini dipimpin Wakapolres Serang Kota KOMPOL Andie Firmansyah, SE., hadir Kabagops Polres Serang Kota KOMPOL Yudha Hermawan, SH., MH., para pejabat utama Polres Serang Kota, para personel Polres Serang Kota dan Polsek jajaran yang terlibat pengamanan Pilkades.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Wakapolres Serang Kota KOMPOL Andie Firmansyah, SE., mengatakan Polres Serang Kota menurunkan 210 personel untuk mengamankan pilkades yang akan dilaksanakan di 7 Kecamatan, 22 desa dan 184 TPS.

“Masing-masing kecamatan kami floting, masing-masing ada yang 10, 5, 8 personel sesuai tingkat kerawanannya,” ujarnya saat ditemui usai pimpin apel pengecekan personel di mapolres Serang Kota.

Menurut KOMPOL Andie, hal tersebut dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan pilkades.

Personel yang disiapkanpun dibekali dengan perbekalan kesehatan dan uang saku.

“Kita berikan perbekalan kesehatan, buku saku untuk tugas dan lainnya pada personel,” ucapnya.

Personel akan melakukan pengamanan selama 3 hari terhitung sejak sebelum pelaksanaan pilkades, saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan.

“Sekitar 3 hari pengamanannya, sebelum, pelaksanaan dan pasca,” paparnya.

Adapun sangsi yang akan dilakukan jika terjadi hal yang tidak di inginkan, maka pihaknya akan menerapkan peraturan sesuai dari arahan pemerintah daerah.

Masih kata KOMPOL Andie, pihaknya berharap pelaksanaan pilkades aman dan lancar sehingga bisa berjalan sesuai keinginan.

“Semoga masyarakat saat memilih pimpinan di desanya berjalan baik dan berjalan sesuai yang diharapkan,” harapnya. (TP/HUMAS).

×
Berita Terbaru Update