-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Danjen Akademi TNI Tutup Pendidikan Dasar Integratif Kemitraan Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol Tahun 2021

Wednesday, October 27, 2021 | October 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:45:09Z

Magelang, siber | Komandan Jenderal Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono P. S.I.P., menutup Pendidikan Dasar Integratif Kemitaraan Akademi TNI dan Akpol tahun 2021 melalui upacara militer di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang, Rabu (27/10/2021).

 

Sebanyak 982 Taruna yang terdiri dari 779 Taruna Akademi TNI dan 203 Taruna Akpol telah dinyatakan lulus menjalani pendidikan Chandradimuka selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI Magelang. Selanjutnya, khusus untuk para Taruna Akpol setelah selesai pendidikan dasar ini akan dikembalikan ke Akpol guna mengikuti pendidikan tahap lanjutan di Akpol Semarang selama 3 tahun 6 bulan.

 

Sedangkan Taruna Akademi TNI masih akan melanjutkan pendidikan integratif tahap-2 selama 3 bulan di Menchandra Akademi TNI, hingga lulus dan melanjutkan pendidikan kematraan di Akademi Akmil, AAL dan AAU.

 

Pendidikan dasar integratif kemitraan Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol TP. 2021/2022 dibuka pada tanggal 3 Agustus 2021. Pendidikan integrasi Taruna Akademi TNI dan Akpol di Menchandra ini  adalah yang ketujuh.  Pendidikan dasar gabungan ini sebagai upaya untuk membangun semangat integrasi dan mewujudkan sinergitas antara TNI dan Polri mengingat para Caprabhatar adalah calon-calon generasi pemimpin TNI-Polri di masa datang.

 

Danjen Akademi TNI dalam amanatnya menyampaikan bahwa pendidikan dasar integratif kemitraan mengucapkan selamat kepada Taruna Akademi TNI dan Taruna Akpol tingkat-1 karena telah berhasil lulus mengikuti pendidikan dasar integratif di Menchandra Akademi TNI.

 

Selanjutnya Danjen Akademi TNI menekankan kepada seluruh Taruna agar semangat integrasi antar Taruna Akademi TNI dan Taruna Akademi Kepolisian yang telah terbangun selama menjalani masa pendidikan integratif di Menchandra agar terus dipelihara sampai menjadi seorang Perwira TNI dan Perwira Polri nanti.

 

“Semangat integrasi dan soliditas antara TNI dan Polri dipandang sangat penting dalam tugas menjaga keutuhan NKRI mengingat TNI dan Polri adalah sebagai alat pertahanan dan keamanan bangsa,” ujar Danjen Akademi TNI.

 

Rencananya besok pada hari Kamis, tanggal 28 Oktober 2021 sebanyak 982 Caprabhatar Akademi TNI dan Akpol akan dilantik oleh Panglima TNI dan Kapolri melalui upacara Wisuda Prabhatar Akademi TNI dan Akpol di Lapangan Sapta Marga Akmil Magelang. (**)

×
Berita Terbaru Update