-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakapolres Pandeglang Periksa Sikap Tampang Dan Kelengkapan Personil

Monday, September 20, 2021 | September 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-27T07:50:42Z

Polres Pandeglang – polres pandeglang Bertempat di halaman Mapolres Pandeglang Tim Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor Pandeglang didampingi oleh Wakapolres Pandeglang Kompol Rahmat Sampurno, S.I.K menggelar pemeriksaan kelengkapan anggota. Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kasi Propam Iptu Zul Ahmadi Ampera, Senin (20/09/2021).

Wakapolres Pandeglang mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk menjaga performance dan sikap tampang personel Polri. Pemeriksaan meliputi kelengkapan pribadi yaitu KTP, KTA, SIM, STNK. Sikap tampang anggota meliputi potongan rambut, kerapian baju, kerapian kaos kaki dan sepatu serta kelengkapan atribut seragam Polri semua diperiksa.“Itu semua agar Polisi bisa menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis. Apalagi masyarakat menyenangi polisi yang berpenampilan menarik dan gagah namun humanis”.

Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin ke dalam. Mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik untuk menarik simpati masyarakat.
Selain itu, anggota Polri merupakan alat Negara penegak hukum. Sebagai petugas penegak hukum wajib tertib hukum, jangan sampai melanggar aturan baik pidana maupun peraturan disiplin anggota.

“Penegakan disiplin anggota juga ditekankan terhadap perilaku anggota di luar kedinasan yang masuk dalam pelanggaran berat. Seperti terlibat narkoba, judi, miras, penipuan, penggelapan maupun menjadi beking untuk aktifitas tertentu maupun lainnya,” tandasnya.
“Namun dari keseluruhan pemeriksaan yang dilakukan oleh Si Propam tidak ditemukan pelanggaran maupun penyimpangan oleh personel Polres Pandeglang artinya para personel tertib sesuai ketentuan,” ungkapnya. “Hanya saja, ditemukan masih ada anggota rambut kurang rapi. Untuk itu kita ingatkan untuk tidak mengulang lagi,” jelas Iptu Zul Ahmadi.

×
Berita Terbaru Update