Polsek Jiput Berikan Edukasi Kepada Siswa SMP Negeri 1 Jiput -->


Polsek Jiput Berikan Edukasi Kepada Siswa SMP Negeri 1 Jiput

Admin
Selasa, 28 September 2021

Pandeglang – Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Polsek Jiput Polres Pandeglang Polda melakukan edukasi kepada siswa yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMPN 1 JIPUT Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/9/2021).

Kapolsek Jiput, AKP H.Dadan Hamdani,S.H mengatakan, pembelajaran tatap muka (PTM) di wilayah hukum Polsek Jiput secara terbatas mulai digelar. Untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan lancar dan aman dari virus Covid-19, Polsek Jiput melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah di Kecamatan Jiput.

“Kali ini Polsek Jiput melakukan peninjauan di SMP NEGERI 1 JIPUT, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Dalam tinjauannya, Polsek Jiput mengecek sarana prasarana sekolah apakah telah sesuai dengan protokol kesehatan apa belum. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan pelaksanaan PTM berjalan dengan lancar dan aman dari Covid-19.

“Monitoring dan pengecekan penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah ini untuk menekan penyebaran Covid-19, sehingga tidak terjadi klaster baru di lingkungan sekolah,” tambahnya.

Selain melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana, lanjut Kapolsek, juga memberikan edukasi kepada siswa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumanan, dan mengurangi mobilitas.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah,S.H,S.IK,M.H, Melalui Kapolsek Jiput AKP H.Dadan Hamdani,S.H mengungkapkan, bahwa protokol kesehatan menjadi perhatian kita semua, terutama di lingkungan sekolah. Penerapan ini diwajibkan baik kepada siswa maupun guru dan staf.
“Semoga dengan penerapan protokol kesehatan dengan baik, kegiatan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan lancar, dan Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.