-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pendidikan Dasar Integrasi Kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian Tahun 2021 Telah Dibuka

Tuesday, August 3, 2021 | August 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:14:42Z

Magelang, Siber | Komandan Jenderal Akademi TNI Marsdya TNI Andyawan Martono P, S.I.P. membuka Pendidikan Dasar Integrasi  Kemitraan Calon Prajurit Taruna Akademi TNI dan Bhayangkara Taruna Akpol atau disingkat Caprabhatar  Akademi TNI dan Akpol Tahun Pendidikan 2021/2022, bertempat di Menchandra Akademi TNI, Selasa (3/8/2021).

 

Pembukaan pendidikan dilaksanakan melalui upacara di lapangan Sapta Marga Akmil Magelang yang dipimpin langsung oleh Danjen Akademi TNI selaku Inspektur upacara dan dihadiri undangan pejabat dari Spers Mabes TNI, Spers Kas Angkatan dan SDM Kapolri, Lemdiklatpol, Gubernur Akademi Angkatan dan Akpol dan pejabat Forkopimda Magelang seperti Danrindam IV/Dip, Dandim 0705/Mgl, Kapolresta, Kapolres Mgl dan Ka RST Dr. Soedjono serta para Direktur dan Paban Akademi TNI.

 

Pelaksanaan pendidikan dasar integrasi kemitraan Taruna Akademi TNI dan Akpol tahun 2021 di dalam satu lembaga pendidikan Menchandra Akademi TNI tahun ini adalah yang ketujuh kali, dengan tujuan untuk membangun dan mewujudkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri.

 

Pendidikan dasar integrasi kemitraan Caprabhatar Akademi TNI-Akpol TP 2021/2021 mendidik 982 orang yang terdiri dari  779  Taruna Akademi TNI (Akmil 449, AAL 180 dan AAU 130) dan 203 Taruna Akpol. Dari sejumlah 779 Taruna Akademi TNI, sebanyak 20 orang adalah Taruni (10 Taruni AAL dan 10 Taruni AAU). Sedangkan dari jumlah 203 Taruna Akpol, 31 orang wanita.

 

Dalam amanatnya, Danjen Akademi TNI menegaskan bahwa pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol  yang dilaksanakan dalam satu lembaga pendidikan Menchandra ini dinilai sangat bermanfaat  dan strategis guna terwujudnya Sinergitas TNI dan Polri.

 

“Oleh karenanya ke depan tugas negara yang diemban oleh TNI dan Polri harus selalu bersama-sama, saling berkoordinasi, berintegrasi dan bersinergi ini diawali dari mereka para calon pemimpin di TNI dan Polri, mereka harus saling mengenal. Ini jauh lebih bermanfaat, historisnya ini akan sangat kuat,” kata Danjen Akademi TNI.

 

Pelaksanaan pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol ini akan berlangsung selama 3 bulan. Setelah pendidikan dasar selesai, Taruna Akpol akan melanjutkan pendidikan di Akpol Semarang. Sedangkan Taruna Akademi TNI masih akan mengikuti pendidikan tahap 2 hingga kenaikan pangkat ke Kopral Taruna di Menchanda. Selanjutnya akan mengikuti dan menyelesaikan pendidikan kematraan di Akademi Angkatan masing-masing selama 3 tahun 6 bulan hingga mereka dilantik menjadi Perwira TNI dengan pangkat Letnan Dua. (**)

×
Berita Terbaru Update