-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI Terus Gencarkan Serbuan Nakes Dukung Akselerasi Vaksinasi dan PPKM Mikro

Thursday, July 1, 2021 | July 01, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:14:57Z

Jakarta, Siber | Menghadapi lonjakan penularan Covid-19 yang terjadi saat ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menggencarkan serbuan ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk membantu akselerasi vaksinasi dan penebalan pelaksanaan PPKM Mikro di wilayah Jabodetabek.

 

“Seperti diketahui bahwa TNI sudah mengirim 176 Nakes dari siswa Perwira Prajurit Karir (Pa PK) Angkatan 28 Reguler dan siswa Kursus Tenaga Kesehatan (Susgakes) Angkatan 28B TA 2021 serta ditambah sebanyak 400, jadi kurang lebih ada 600 Nakes yang disebar di wilayah Jabodetabek guna membantu akselerasi vaksinasi dan penebalan pelaksanaan PPKM Mikro,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si., di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/6/2021).

 

Sebagaimana dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bahwa pelaksanaan vaksinasi massal merupakan bagian dari akselerasi vaksinasi nasional untuk mencapai target 1 juta vaksin pada Juli mendatang, sebagaimana telah diinstruksikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

TNI membantu pemerintah dengan mengerahkan Nakes sebanyak mungkin agar herd immunity segera terbentuk guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

 

Panglima TNI mengingatkan kembali walaupun sudah di vaksin, agar senantiasa menerapkan disiplin Protokol Kesehatan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) secara ketat guna meminimalisir penularan Covid-19.

×
Berita Terbaru Update