-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Monopoli dan Tidak Trasparan Banten Ormas Bela Negara Besok Siap Gruduk KSOP Kelas I Banten

Monday, June 21, 2021 | June 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-27T07:59:11Z

Cilegon- Banten | Ratusan warga simpatisan  dan Anggota PPPKRI- Bela Negara Cilegon, siap menggeruduk Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Banten di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon,Senin (21/6).

Sejumlah demonstran tersebut akan melakukan aksinya esok hari  disebabkan karena tidak puasnya akan pelayanan dari KSOP itu sendiri, seakan tidak menempuh prosedural dalam administrasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, KSOP Kelas I Banten dinilai telah kongkalikong dalam pembuatan ijin Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) dan tempat sandar kapal yang dijadikan tempat pemotongan kapal.

Koordinator Aksi, Aris Munandar diruang kerjanya mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat konfirmasi tertulis namun pihak KSOP tidak mengindahkan akan surat konfirmasi tersebut.

” kita tidak mengetahui alasan KSOP tidak membalas surat yang dikeluarkan oleh PPPKRI SAT Bela Negara,” ujarnya.

masih dikatakan Aris, dengan tidak dijawab surat konfirmasi ini kami menduga adanya kongkalikong dalam urusan perijinan yang berkaitan dengan pembuatan Jetty atau TUKS yang kini marak sekali diwilayah hukum KSOP Banten kelas I ini.

“Kami juga menduga adanya indikasi monopoli yang bisa saja dimainkan oleh pihak KSOP melalui pelayanan jasa kepelabuhan. Pasalnya kami mendapati informasi masih ada jetty yang bebas beroperasi, tapi tidak dihentikan aktivitasnya walau kita ketahui belum jelas mereka mengantongi ijin resmi atau tidak,” jelas Korlap Aksi.

Sementara melalui pesan whats App Humas KSOP Kelas I Banten Doni mengatakan, untuk Aksi massa di lingkungan KSOP untuk demo hari ini tadi pagi jam 10 an cuma tidak jadi, ujarnya. (dd_siber)

×
Berita Terbaru Update