-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 1208 -03/Tebas Dampingi Ibu PKK Desa Binaan Panen Sayuran

Thursday, June 17, 2021 | June 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:14:35Z

Sambas, Siber | Anggota Koramil 03/Tebas melaksanakan komsos bersama dengan ibu-ibu PKK Desa Serindang, Kec. Tebas Kab. Sambas beberapa waktu lalu.

Kelompok PKK Desa Serindang berinisiatif menggarap dan memanfaatkan lahan tidur yang sebelumnya tidak produktif menjadi produktif, guna menunjang kebutuhan ekonomi keluarga pada masa pandemi Covid-19.

Ibu Satun Ketua PKK Desa Serindang menyampaikan, adapun sayuran yang ditanam yaitu bermacam-macam seperti Pare, Kacang Panjang, Jagung, Labu Air, Mentimun dan banyak lagi yang lainnya.

“Tanaman sayur Alhamdulillah lumayan subur serta hasil dari penjualan sayuran ini kami dimasukan ke kas PKK untuk dijadikan modal serta dibelanjakan benih yang unggul, pupuk serta menambah bedengan,” ujar Ibu Satun.

Pada kesempatan yang sama, Babinsa 03/Tebas Sertu Agus menuturkan bahwa kegiatan seperti ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi ibu-ibu lainnya agar melakukan hal yang sama. “Kita ingin memotivasi masyarakat desa lainnya agar ikut serta melakukan hal yang sama yaitu menanam sayuran tanpa pupuk kimia, yang nantinya akan menambah pemasukan ekonomi rumah tangga dan hemat biaya dimasa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Ia juga berharap kelompok PKK nanti kedepannya bisa dapat dukungan dari Pemerintah Daerah khususnya Dinas yang terkait dapat memfasilitasi dan memberikan bantuan alat untuk pengolahan tanah agar mempermudah serta mempercepat pengerjaan lahan.

Sementara itu, berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 1208-08/Paloh, Kodim 1208/Sambas Sertu Dwi Ariyanto turut terlibat dalam menyiapkan acara pernikahan salah satu warga binaannya di Dsn. Camar Bulan Rt.15 Rw.06 Desa Temajuk, Kec. Paloh, Kab. Sambas, Kamis (17/06/2021).

Babinsa yang akrap dipanggil Pak Dwi ini kerap selalu membantu dan ada untuk warga binaannya, kali ini Babinsa bergotong royong bersama masyarakat guna keperluan hajatan pernikaan anak dari bapak Siput.

Sertu Dwi mengatakan, sebagai Babinsa harus terus aktif dan peduli dalam membantu masyarakat dalam berbagai kesempatan, seperti yang dilakukan dalam membantu untuk keperluan hajatan pernikahan warga binaannya.

“Membantu kesulitan warga binaan merupakan bentuk kepedulian dan selalu terjun di tengah-tengah masyarakat,” ucap Sertu Dwi.

Selaku Babinsa, lanjut dia mengatakan, selalu merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Seperti ikut bergotong royong dalam membantu warga binaan yang akan melaksanakan acara pernikahan.

“Semoga semangat kebersamaan dan kegotong royongan dalam kehidupan di tengah-tengah masyarakat, tetap terbina. Guna membantu meringankan beban warga binaan yang akan melaksanakan acara pernikahan,” harap Babinsa.

Bapak Siput selaku tuan rumah mengatakan bahwa tidak heran lagi memang dari dulu Babinsa pak Dwi memang selalu ada untuk warga. “Mudah-mudahan Babinsa kami selalu sehat dan semakin dekat dengan kami sebagai warga binaanya,” harapnya. (Pendim 1208/Sambas)

×
Berita Terbaru Update