-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketum IKKT PWA : Halal Bihalal Anjurkan Saling Memaafkan dan Melebur Dosa Segala Kekhilafan

Thursday, May 27, 2021 | May 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:14:34Z

Jakarta, Siber | Halal bihalal adalah menganjurkan umat muslim untuk saling memaafkan, melebur dosa dari segala kesalahan seperti rasa iri, dengki dan sakit hati baik yang disengaja maupun tidak disengaja yang pernah dilakukan kepada sesama manusia.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum (Ketum) IKKT Pragati Wira Anggini (PWA) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat menggelar acara halal bihalal secara tatap muka dan virtual yang dilaksanakan langsung dari kediaman, komplek Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

 

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berkesempatan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Mohon Maaf Lahir dan Batin. “Dihari masih dalam suasana Idul Fitri ini, kita melaksanakan acara Halal bihalal atau saling bermaaf-maafan. Kegiatan ini merupakan kultur atau budaya yang dilakukan umat muslim di tanah air saat Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketum IKKT PWA mengucapkan terima kasih kepada para keluarga besar IKKT PWA karena telah membantu pemerintah melalui PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berskala mikro dengan tetap tinggal di rumah, mengingat perayaan hari Raya Idul Fitri masih ditengah Pandemi Covid-19.

 

Tidak lupa dalam acara ini Ketum IKKT PWA bersama seluruh pengurus yang dipimpin Ustad Haji Das’ad Latief S.Ag., M.Si., Ph.D. memanjatkan doa untuk pahlawan dari prajurit TNI yang telah gugur di medan tugas seperti di Papua, Poso dan untuk korban tenggelamnya KRI Nenggala 402 bersama 53 prajurit terbaik yang telah gugur dalam on eternal Patrol (Patroli yang abadi didalam laut).

 

IKKT Pragati Wira Anggini juga peduli dengan menyalurkan bantuan sosial dan santunan kepada keluarga korban tugas operasi di Papua, Poso dan KRI Nanggala 402, termasuk memperhatikan pendidikan putra-putrinya hingga ke jenjang pendidikan tinggi.

 

Acara tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an. Dengan mengusung tema “Meraih Fitrah Ditengah Pandemi Covid-19 Dengan Bersilaturahim dan Menjaga Komunikasi di Era New Normal”,  yang diikuti oleh 486 anggota IKKT PWA yang berada dari Sabang sampai Merauke tersebar di seluruh Indonesia, Ibu-ibu Ketua Umum dari masa ke masa yaitu Ibu Tri Sutrisno, Ibu Widodo A.S., Ibu Andy Endriarto Sutarto dan ibu-ibu istri Athan yang akan berangkat bertugas ke masing-masing negara tujuan.

×
Berita Terbaru Update