Gelaran Buka Bersama KPMP Kota Depok Perkuat Silaturahmi Antar Pengurus -->


Gelaran Buka Bersama KPMP Kota Depok Perkuat Silaturahmi Antar Pengurus

Admin
Rabu, 05 Mei 2021

KOTA DEPOK | Menjaga serta menjalin silaturahmi terus dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Kota Depok seperti yang digelar di Graha Insan Cita , Kecamatan Sukmajaya Selasa, (4/05/2021).

Pada acara itu turut hadir Dewan Pertimbangan KPMP Nasir Biasane, Ketua KPMP Bambang Bastari, Wakil Ketua Wawan Setiawan Real, Cak Anton, Dewan Penasehat dan Para Ketua tingkat Kecamatan se-Kota Depok.

Ketua KPMP Kota Depok Bambang Bastari menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan buka puasa pertama yang di lakukan oleh Komando Pejuang Merah Putih Kota Depok serta merupakan ajang silaturahmi para pengurus KPMP Kota Depok.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama anggota KPMP di Kota Depok dan memperkuat ukuwah islamiyah antar para pengurus. Alhamdulilah kami masih tetap kompak dan bersatu di organisasi Komando Pejuang Merah Putih,” ucapnya

Menurut, ajang silaturahmi antar pengurus KPMP merupakan bentuk konsolidasi Lembaga yang tetap setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Momen buka puasa bersama ini merupakan salah satu momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi dan menjadikan Komando Pejuang Merah Putih sebagai rumah besar bagi para warga negara Indonesia yang cinta akan bangsa ini,” ungkapnya

Bambang Bastari SH (Ketua KPMP Kota Depok)

Pria yang dikenal ramah dan cukup tegas itu berpesan kepada seluruh anggota dan pengurus komando Pejuang Merah Putih Kota Depok untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menjadikan momentum ramadhan ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumya.

”Insya Allah, Mari kita jadikan Ramadhan 1442 Hijriyah ini sebagai ajang memperbaiki diri untuk yang lebih baik lagi.” tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh Wakil Ketua I, Komando Pejuang Merah Putih Kota Depok Wawan Setiawan bahwa kegiatan ini menjadi ajang konsolidasi dan penguatan jaringan Markas Anak Cabang Komando Pejuang Merah Putih Kota Depok.

untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh pengurus untuk bersama–sama meningkatkan peran serta dan kinerja.

“Pada prinsipnya acara buka bersama ini menjadi ajang konsolidasi di internal. Kepada seluruh pengurus saya berharap untuk lebih di tingkatkan peranan di tingkatan, baik di kecamatan maupun ditingkat kelurahan,” ujar Wawan.

Menurutnya, Pandemi covid 19 masih menghantui kehidupan masyarakat di seluruh Indonesia.

Namun, lanjut ia menghimbau kiranya pandemi tidak menjadi halangan para pengurus untuk tetap bergerak melakukan tugas dan fungsinya sebagai sosial kontrol di tengah masyarakat.

”Semoga tahun ini pandemi berakhir dan ekonomi bisa pulih kembali,” pungkasnya

Di akhir perbincangan, dirinya pun berpesan agar para pengurus Komando Pejuang Merah Putih Kota Depok untuk tetap menjadi mitra kritis serta tetap menjadi sosial kontrol terhadap Pemerintah Kota Depok di bawah komando KH. Idris dan Iman Budi Hartono.

Hingga usai, gelaran buka puasa bersama tersebut berjalan penuh hikmat serta tetap menerapkan protokoler Covid19. (Red)