-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TMMD Ke-110 Tahun 2021 Resmi Dibuka, Sejumlah 10 Unit Rumah dan 1 Barak Menjadi Sasaran Kodam Cenderawasih

Wednesday, March 3, 2021 | March 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T20:20:25Z

Jayapura, Siber | TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan Bhakti TNI yang dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah. Selain itu, program tersebut juga untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, kepatuhan hukum, pola hidup sehat dan gotong-royong di lingkungan masyarakat.

 

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menerangkan bahwa di wilayah ujung Timur Indonesia khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih program TMMD ke-110 tahun 2021 dilaksanakan di dua tempat yaitu di wilayah Kodim 1711/BVD tepatnya di Distrik Kawagit, Kabupaten Boven Digoel dan di Kodim 1702/Jayawijaya tepatnya di Distrik Ibele, Kabupaten Jayawijaya.

 

“Hari ini Selasa (02/03) TMMD ke-110 Tahun 2021 secara resmi telah di buka dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 2 sampai dengan 31 Maret 2021. Satuan Kodam XVII/Cenderawasih yang melaksanakan TMMD kali ini adalah Kodim 1711/BVD dan Kodim 1702/Jayawijaya,” terang  Letkol Arm Reza Nur Patria.

 

Ditambahkan oleh Letkol Arm Reza Nur Patria bahwa pembukaan TMMD di Kodim 1702/Jayawijaya secara simbolis dilaksanakan oleh Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, S.E., M.Si., bertempat di Makodim 1702/Jayawijaya. Sedangkan di Kodim 1711/BVD pembukaannya dilaksanakan di Aula Bung Hatta Makodim 1711/BVD oleh Plt Bupati Boven Digoel H. Chaerul Anwar.

 

Selanjutnya, Kapendam XVII/Cenderawasih juga menyampaikan bahwa sasaran fisik dalam TMMD kali ini meliputi pembangunan 2 unit rumah warga dan 1 unit barak di Distrik Ibele Kabupaten Jayawijaya dan 8 unit rumah warga di Distrik Kawagit Kabupaten Boven Digoel. “Selain itu juga terdapat sasaran non fisik yang diberikan kepada masyarakat oleh TNI dan dinas/instansi terkait seperti wawasan kebangsaan, penyuluhan kesehatan diantaranya tentang pencegahan Covid-19 dan lain sebagainya,” ujarnya.

 

Mengingat pentingnya program tersebut, Letkol Arm Reza Nur Patria berharap agar warga yang berada di dua wilayah tersebut senantiasa membantu dan mendukung program TMMD agar berjalan dengan lancar, sehingga pembangunan tersebut dapat memberi manfaat serta mensejahterakan masyarakat.

 

“Kami berharap masyarakat dan instansi terkait senantiasa mendukung kelancaran program TMMD ke-110 yang bertujuan untuk membantu mempercepat program pembangunan pemerintah daerah di wilayah baik sasaran fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan,” tutup Kapendam. (Pendam XVII/Cenderawasih)

×
Berita Terbaru Update