Koramil Cikeusal Telah Mengamankan Pelaku Pembakaran AL Qur'an -->

Advertisement

 


Koramil Cikeusal Telah Mengamankan Pelaku Pembakaran AL Qur'an

Admin
Kamis, 11 Maret 2021

Banten, Siber I  Komando Rayon Militer (Koramil) Cikeusal telah mengamankan Yahya Alias Gonzales Yusuf Pelaku Pembakaran Al-Quran di Masjid Baiturahman di Kampung Pabuaran Sukaratu, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang Banten Rabu (10/3/2021)  pukul 06.30 Wib

Kapten Infanteri Roni Kosnandar Danramil 0223 Cikeusal Kepada awak Media menjelaskan,  Kejadian tersebut awal mulanya pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021 pukul 06.30 Wib. Sodara Ridwan (Saksi) akan memasuki masjid Baiturahman bertujuan hendak ke kamar mandi, kemudian dari arah pintu belakang masjid tersebut, Saksi melihat ada asap yang berasal dari dalam masjid, Berniat tidak sendiri, Ridwan mengajak saksi lain yaitu Sodara Emed untuk masuk kedalam masjid memastikan sumber asap tersebut berawal dari mana asalnya.

” Setelah dilakukan pengecekan, saksi melihat adanya api yang menyala di arah depan sajadah dibagian imam dan melihat bahwa yang terbakar merupakan Al-Quran serta adanya Tulisan ditembok samping tempat imam,  yang bertuliskan *Al- Quran ini oleh Gojoni Go Joni Go jil/Jaringan Islam Liberal Pengen Viral Membakar Al-Quran di Masjid Baiturahaman*,” Jelas Danramil

Lebih lanjut Danramil menjelaskan Dengan adanya kejadian tersebut Sodara Saksi mengumumkan kejadian tersebut melalui speaker masjid dan melaporkan kejadian ke Polsek Cikeusal.

Untuk di ketahui, Sodara Yahya alias Gonzales kelahiran Tanggal 01-01-1987, dengan pekerjaan Swasta, warga Kampung Gagaden Rt 08/03, Desa Tambiluk, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, diamankan karena diduga sebagai pelaku pembakaran yang mana sebelumnya juga pernah melakukan pembakaran Al Qur’an, Sajadah dan Coret-Coret tembok di dalam Masjid sebanyak 3 kali di wilayah Kecamatan Petir.

Perkembangan saat ini pelaku  telah diamankan oleh Polsek Cikeusal untuk dilakukan pemeriksaan, selesai pemeriksaan pelaku langsung diamankan ke Polres Serang Kabupaten. hal tersebut sudah di laporkan ke Dandim 0602 Serang, dengan tembusan kepada Kasdim 0602 Serang, Pasi Intel Dim Serang, dan Unit untel Kodim 0602 serang. (Towi/redaksi)

Editor :  didi