-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Brimob Polri Latih Pasukan Khusus Untuk Basmi KKB Papua

Wednesday, February 10, 2021 | February 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T18:56:42Z

CIKEAS | Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko selaku Komandan Korps Brimob Polri memimpin langsung upacara pembukaan pelatihan Pra Operasi Nemangkawi 2021 dalam rangka penegakkan hukum terhadap gangguan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Papua, yang dilaksanakan di lapangan Satuan Latihan Korbrimob Polri (Satlat), Cikeas, Jawa Barat. Selasa (09/02/2021).

Kita ketahui bersama keberadaan KKB di wilayah Papua sudah sejak lama meresahkan masyarakat dengan aski teror dan penyerangan terhadap warga sehingga mengganggu stabilitas keamanan di Bumi Cendrawasih itu.

Dalam arahannya Dankorbrimob Polri menyampaikan bahwa ancaman dan tantangan tugas di wilayah Papua cukup komplek karena mengingat karakteristik wilayahnya sebagian besar merupakan pegunungan dan hutan yang lebat.

Oleh karena itu Irjen Pol. Anang berharap kepada para peserta Pra Operasi Nemangkawi 2021 untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan dapat melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh serta memahami semua materi yang diberikan sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun.

“Negara hadir dan negara tidak boleh kalah adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Brimob dikenal sebagai pasukan yang setia, setiap saat negara memanggil, Brimob harus siap sesuai sumpah kita sebagai Bhayangkara negara yang Satya Haprabu setia kepada negara dan pimpinannya ” tegas Dankorbrimob Polri Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko. (Guh)

×
Berita Terbaru Update