-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada Mark Up Anggaran Ratusan Juta Di BPBD Kabupaten Bogor, Benarkah ?

Friday, February 12, 2021 | February 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-24T18:56:42Z

Bogor_siber | Belanja pengadaan tenda sebanyak 10 unit dengan harga per unit Rp 15.000.000,-  di beberapa Desa untuk Tanggap Bencana di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diduga mark – up, Pasalnya anggaran yang bersumber dari Anggaran Pemerintah Tahun 2020 yang di gelontorkan ke Satuan Kerja (satker) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor  sangat tidak sesuai dengan spesifikasi.

Indikasi dugaan Mark Up anggaran ini mencuat ketika awak media mencoba menelusuri ke beberapa Desa yang mendapatkan bantuan tenda tersebut, Kamis (11/02/2021).

Harga 15 juta rupiah untuk satu unit tenda terkesan mengada ada, sebab tenda yang baru dibeli beberapa bulan lalu terlihat sudah sangat tidak layak pakai, terlihat dengan jelas oleh awak media siber.news di lapangan, bahan yang di gunakan untuk pembuatan unit tenda menggunakan bahan kurang berkualitas,  adapun untuk bahan tendanya dinir/sof buatan Korea sedangkan untuk penyanggahnya terbuat dari besi kaleng  biasa.

Kepala Dinas DPBD Kabupaten Bogor ketika di konfirmasi terkait dugaan Mark Up anggaran Pengadaan10 Unit Tenda, melalui pesan whatsapp nya, hanya satu kalimat yang nampak di layar WA awak media, “silahkan komunikasi dengan pa Dede, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan”  Kamis (11/02/2021).

Sementara itu, di temui di ruang kerjanya Dede, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bogor, membenarkan adanya anggaran Rp150.000.000,-untuk pembelanjaan Unit Tenda yang akan diberikan pada masyarakat.  “semua sudah terlaksana dan tersalurkan, dengan harga satuan tenda sebesar Rp15 juta” terang Dede.

Hingga berita ini ditayangkan, berdasarkan fakta – fakta lapangan yang ada di awak media, Dugaan Mark Up Anggaran Ratusan Juta Rupiah oleh BPBD Kabupaten Bogor masih bergulir pada tataran pembenaran dari pihak Dinas terkait. (Red)

×
Berita Terbaru Update