-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prajurit Satgas Yonif MR 413 Kostrad Penuhi Undangan Perayaan Natal di SMK YPK Betlehem Arso

Tuesday, December 8, 2020 | December 08, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-11-27T07:53:28Z

Jayapura, siber- Sebagai wujud toleransi dalam beragama, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 memenuhi undangan perayaan Natal yang digelar di SMK YPK Betlehem Arso 1, Distrik Arso Kabupaten Keerom.

 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua Selasa (08/12/2020).

 

“Sebagai wujud toleransi antara umat beragama hendaknya kita menghargai terlebih ikut berbahagia atas perayaan hari besar agama yang dianut oleh saudara sebangsa dan setanah air kita. Untuk itu kami perintahkan Wadansatgas yang juga sekaligus menjabat Komandan Pos Kout KM 31 untuk hadir dalam perayaan Hari Natal yang di gelar di SMK YPK Betlehem Arso 1,” kata Mayor Anggun.

 

Dalam perayaan Hari Natal tersebut, Kapten Inf Hervin melihat raut wajah suka cita yang dipancarkan dari peserta yang tidak lain adalah para siswa dan guru SMK YPK Betlehem Arso 1. “Pemahaman perayaan Natal bukan hanya dilakukan pada tanggal 25 Desember saja, melainkan sejak awal menginjak bulan Desember merupakan bulan yang dianggap penuh kasih dan damai bagi para pemeluk keyakinannya,” jelasnya.

 

“Mereka begitu antusias dan ceria, sehingga menciptakan suasana kasih sayang di tempat perayaan tersebut. Kami berharap pesan damai ini akan menjadikan energi positif bagi warga Papua lainnya bahwa kami adalah bagian dari warga mereka yang merupakan satu kesatuan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Kapten Hervin.

 

Selaku Kepala Sekolah Ibu Yemi Kole, S.Pd., M.Pd. memberikan sambutannya kepada para peserta acara. “Semoga dari perayaan Natal yang kita selenggarakan dengan suasana cinta kasih ini, dapat menjadikan pribadi kita yang lebih baik lagi, Tuhan memberkati kita semua,” tuturnya.

×
Berita Terbaru Update