Perkim Kota Tangerang Cairkan Anggaran Dengan Cara Persentase, Bedah Rumah Jadi Terkesan Lambat

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Perkim Kota Tangerang Cairkan Anggaran Dengan Cara Persentase, Bedah Rumah Jadi Terkesan Lambat

Admin
Jumat, 15 September 2017


Penulis : AS04
Tangerang raya - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, kembali canagkang program bedah rumah ditiap wilayah Kecamatan se-kota Tangerang, dengan mekanisme pencairan anggarannya melalui persentase pembangunan.

Hal itu terlihat pada salah satu rumah warga Pondok Pucung, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, yang sejak 3 minggu yang lalu sudah tidak ada aktivitas pembangunan, lantaran Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) setempat sedang menunggu pencairan anggaran susulan dari Dinas Perkim Kota Tangerang.

BKM Kelurahan Pondok Pucung Edi Junedi mengatakan, mekanisme bedah rumah kali ini banyak perbedaan dibandingkan yang telah lalu, meski ada sedikit habatan tetapi berjalan dengan tertib.

"Tahun lalu semua kondisi rumah disama ratakan anggarannya, namun kali ini dibagi menjadi 2 katagori, rusak sedang 10 Juta sedangkan kalau rusak berat 20 Juta," jelasnya, Jum'at (15/9/2017).

Prihal terhntinya pengerjaan rumah warga di Pondok Pucung, terang Edi, sedang menunggu anggaran susulan dari Perkim Kota Tangerang.

"Iya itu untuk laporan persentase kerjaan, selanjutnya dilakukan pengajuan agar anggaran sisanya bisa cair," ujarnya.

Edi juga memaparkan, masyarakat tentunya sangat terbantu dengan program tersebut, meski prosesnya sedikit lama.

"Semoga Pemkot Tangerang terus melanjutkan program bedah rumah sampai tuntas, karena masih banyak rumah yang belum layak huni," imbuhnya.

Sementara di tempat terpisah, Sekretaris Dinas (Sekdis) Perkim Kota Tangerang Maryono saat dikonfirmasi mengatakan, peroses pencairan anggaranya melalui tiga tahapan.

"Pase pertama 40%, kemudian 30%, setelah itu 30% lagi," terang Sekdis melalui Pesan WhatsApp usai Shalat Jum'at.