Galang Dana Untuk Muslim Rohingya Pemuda Muhammadiyah Lamsel TurunKejalan Lintas Sumatra

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Galang Dana Untuk Muslim Rohingya Pemuda Muhammadiyah Lamsel TurunKejalan Lintas Sumatra

Admin
Jumat, 15 September 2017



Penulis:Wandi
Lampung Selatan -   Beberapa elemen seperti IPM, STIH-M, STIE-M dan Ponpes Babul Hikmah yang tergabung dalam Pemuda Muhammadiyah Lampung Selatan melakukan aksi penggalangan dana peduli muslim Rohingya.

Penggalangan dana dilakukan empat titi di Empat titik, yakni Tugu Adipura, depan Hotel Kalianda, Pos Kota, Pasar Inpres Kalianda Lampung Selatan, dan Jalan Lintas Sumatra, Kelurahan Way Lubuk Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, dalam penggalangan dana masing- masing lokasi berjumlah 6 orang.

Dalam aksinya, Kordinator Pemuda Muhammadiyah Kalianda Lampung Selatan Rosi mengatakan, aksi peduli etnis Rohingya dengan melibatkan seluruh unsur-unsur yang ada di Muhammadiyah di Kabupaten Lampung Selatan. Aksi ini dilakukan dalam bentuk kepedulian terhadap muslim di Rohingya.

"Aksi peduli tersebut, akan diadakan 2 kegiatan yakni Penggalangan dana peduli Rohingya dan pengajian serta doa bersama untuk umat muslim Rohingya di Myanmar. Kegiatan peduli etnis Rohingya ini, untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Rohingya," kata Rosi, Jumat (15/09/2017).

Sementara itu, Pengajar Ponpes Babul Hikma Kalianda Lampung Selatan Ust. Mahfud, mengatakan, aksi solidaritas penggalangan dana kemanusiaan bagi penggungsi Rohingya akan dilakukan selama 3 hari, dan dana yang terkumpul akan langsung disalurkan melalui perwakilan pemerintah yang ada di Myanmar.

"Aksi solidaritas ini timbul sebagai bentuk keperihatinan kita, melihat penderitaan penggungsi Rohingya. Kita mengharapkan peran aktif Pemerintah Indonesia untuk segera dapat menyelesaikan permasalahan dan mendorong negara- negara lain untuk memberikan bantuan, guna meringgankan beban dan penderitaan penggungsi Rohingya," ujarnya.