Wakil Wali Kota Cilegon Jadi Pemateri Masa Orientasi Mahasiswa-mahasiswi Insan Ungul -->


Wakil Wali Kota Cilegon Jadi Pemateri Masa Orientasi Mahasiswa-mahasiswi Insan Ungul

Saturday, January 21, 2023


CILEGON, klikviral.com - Latihan Kepemimpinan yang dilakukan oleh Himpunan mahasiswa Insan Unggul dengan tema Menciptakan anggota yang dapat bertanggung jawab dan rela berkorban demi perubahan, kegiatan ini dilakukan selama dua (2) hari berturut-turut, yakni dari tanggal 21 hingga 22 Januari 2023 yang bertempat di Villa Kidul Haromain Kelurahan Cikerai Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Sabtu (21/10/2023).


Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan suatu kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru untuk meningkatkan kemampuan dalam menerapkan dasar-dasar kepemimpinan serta mempersiapkan mahasiswa/i untuk turut aktif bergabung dalam organisasi kemahasiswaan.


Kegiatan tersebut diikuti oleh dosen dan seluruh mahasiswa STTIKOM Insan Unggul yang tergabung dalam Organisasi Himpunan Mahasiswa Komputer dan Akuntansi (HAMKA).



Pemerintah Kota Cilegon melalui Wakil Walikota Cilegon H.Sanuji Pentamarta, memberikan sambutan, tujuan terlaksananya acara ini diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab, kreatifitas dan lebih meningkatkan rasa kebersamaan serta mempererat ikatan persaudaraan dalam lingkungan pendidikan," Ucapnya. 


Ketua Panitia Pelaksana Genius dalam kesempatan yang sama memberikan statement kepada awak media, tujuan kami mengadakan latihan kepemimpinan ini sebenarnya untuk melatih mereka. Calon anggota ini kami beri nama organisasi Himpunan Mahasiswa komputer akuntansi (Hamka) jadi kita melatih mereka agar memiliki karakter seperti apa yang sudah kita temakan. 


"Selain latihan kami juga memberikan materi, salah satunya yang disampaikan oleh Bapak Sanuji selaku Wakil Walikota Cilegon tentang Leadership atau pembinaan, ada lagi materi lainnya mungkin seperti etika berorganisasi terus tata krama dalam organisasi itu untuk melatih kekompakan mereka supaya pada saat mereka sudah menjadi anggota, mereka sudah terlatih," Tutupnya. 


Irul/RG