Pemerintah Desa Citeureup Gelar Musrenbangdes Tahun 2023-2024 -->


Pemerintah Desa Citeureup Gelar Musrenbangdes Tahun 2023-2024

Tuesday, January 24, 2023


PANDEGLANG, klikviral.com - Pemerintah Desa Citeureup melaksanakan  Musrenbangdes RKP Desa tahun 2023 dan DU-RKP Desa tahun 2024 yang bertempat di Aula Kantor Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Selasa(24/01/23)


Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa RKPDes yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah Desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode. 


Musrenbangdes ini dihadiri oleh Camat Kecamatan Panimbang H.Kosasih, Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH, Kapolsek Panimbang Iptu Asep Jamaludin SH dan jajaran, Bhabinkamtibmas Bripka M. Samhudi, Sekretaris Desa Galang, Ketua BPD, LPM, Kader PKK, RT/RW, Ketua MUI Desa, tokoh Agama, tokoh Pemuda, serta Linmas.


Musrenbangdes tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta pemerintah Desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, PBK, PBH dan sumber dana lainnya.



Adapun susunan acara Musrenbangdes yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya, Sambutan-Sambutan dimulai dengan Sambutan Kepala Desa Citeureup Oman Suherman SH, Sambutan Ketua BPD Desa Citeureup, Sambutan Camat Panimbang, Musyawarah RKP Desa tahun 2023 dan DU-RKP Desa tahun 2024 serta hasil Rapat di pimpin oleh ketua BPD Ujang Haerudin dan di akhiri dengan penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan Musrenbangdes RKP Desa tahun 2023 dan DU-RKP Desa tahun 2024.


Hasil dari musrenbang tersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2023 serta DU-RKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2024



(YEN/RG)