Masyarakat 3 Kelurahan Yang Terbentuk Dalam Wadah APPI, Gelar Aksi Demo Di Gerbang PT Krakatau Posco -->


Masyarakat 3 Kelurahan Yang Terbentuk Dalam Wadah APPI, Gelar Aksi Demo Di Gerbang PT Krakatau Posco

Thursday, January 19, 2023



CILEGON, klikviral.com - Masyarakat tiga Kelurahan yang tergabung dalam aliansi pemuda peduli industri (APPI) menggelar aksi demo di depan gerbang PT Krakatau Posco, dalam aksinya mereka menuntut agar rekrutmen ketenagakerjaan dan CSR Lingkungan yang berada di wilayah ring satu PT Krakatau Posco tersebut, Kamis (19/01/2022). 


Kubangsari, Samangraya dan Tegal Ratu adalah salah satu wilayah kelurahan yang ada di Kota Cilegon dan merupakan wilayah terdekat dengan industri baja khususnya wilayah PT. Krakatau POSCO dan family, dimana masyarakat berharap dengan adanya industri diwilayahnya mampu memberikan manfaat serta kenyamanan kepada masyarakat 


"Kubangsari, Samangraya dan tegal Ratu, hal itu terbukti dengan banyaknya keluhan-keluhan dari masyarakat terkait masalah Pencemaran Lingkungan dan minimnya kesempatan kerja untuk orang Kubangsari, Samangraya dan Tegal Ratu, serta minimnya perhatian dalam bentuk kepadulian sosial kepada masyarakat Kubangsari," Tegas Matlub Ketua kordinasi demo. 



"bahwa pergerakan kami adalah asli dari masyarakat dan tidak ada yang menunggangi, bahwa kami menuntut kepada pihak PT Krakatau Posco agar segera melakukan rekrutmen tenaga kerja lokal khususnya yang ada diring satu, dan menuntut agar CSR PT Krakatau Posco tersebut harus tersalurkan ke Lingkungan setempat. 


"Karena selama ini PT Krakatau Posco beberapa tahun ke belakang ini tidak peduli terhadap Lingkungan ring satu, sementara pencemaran Lingkungan masih tetep dirasakan oleh masyarakat, karena jelas dampak negatifnya kita rasakan betul, dan kita masih ada toleransi cuma hanya meminta 70 persen harus warga ring satu, tapi kalau kita berbicara tentang debu 100 persen masuk leluasa ke wilayah ring satu. 


"Dan kita akan selalu mengingatkan terus PT Krakatau Posco, bilamana Tuntutan-tuntutan kita tidak direspon dan tidak dipenuhi kita akan melakukan aksi demo lebih besar lagi dan akan mendatangkan warga lebih banyak lagi," Tutupnya Matlub. 



Irul/RG