Butuh Bantuan Uluran Tangan Sang Dermawan untuk Bantuan Pembangunan Majlis Ta' Iim Faturohim -->


Butuh Bantuan Uluran Tangan Sang Dermawan untuk Bantuan Pembangunan Majlis Ta' Iim Faturohim

Saturday, January 21, 2023

 



PANDEGLANG, klikviral.com - Majlis Tak' lim tepatnya di Kampung Cipakis Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten. Tentunya butuh pelengkap sarana fasilitas sosial atau umum. Maka didirikanlah sebuah rumah ibadah yang diberi nama Majlis Tak lim Faturohim.


Nama itu bersumber dari seorang tokoh masyarakat yang tidak ingin disebut namanya.


Dia bertutur dan menceritakan bahwa konon beberapa tahun yang lalu, ada seseorang musafir yang ingin membangun Majlis Ta' Lim apabila ada lahan kosong. Alhasil, dari pengembaraannya maka sampailah ke Kampung Cipakis Desa Tanjungjaya dan mendapatkan lahan kosong tersebut. Mulailah membangun Majlis kemudian diberi nama Faturohim.


Berbagai cara dan upaya telah dilakukan agar mendapatkan biaya anggaran pembangun. Mulai dari membuat proposal, list, dan meminta langsung kepada para dermawan baik warga Kecamatan Panimbang maupun pemerintah Kota Pandeglang, dari tingkat Pengurus, Panitia Pembangunan, RT/RW, Kelurahan bahkan sampe ketingkat Kecamatan Panimbang.


Ketua Pengurus Majlis Tak' lim Surman mengatakan, bahwa pihaknya fokus pada pembangunan maka dibentuklah kepanitiaan untuk membidangi pembangunan. Saat ini, Harapan Proses renovasi dan pembangunan Majlis Tak' lim telah mendapat restu dari Ketua RW setempat Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang.



Sekelumit kisah dan perkembangan Majlis Tak' lim memicu semangat para pengurus untuk terus mempertahankan Majlis Ta' Lim sebagai nama Majlis. Baik eksistensi maupun aktivitas dalam tata kelola administrasi dan finansial lainnya. Selain sebagai sarana ibadah lima waktu Majlis Ta' Lim juga mengelola pengajian atau TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) Majelis tak' lim sebagai basic Islami


Surman salah satu pengurus Majlis menambahkan, estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk kelanjutan pembangunan sekitar Rp100 jutaan. "Semoga ada dermawan yang ikhlas membantu karena Allah untuk pembangunan Majlis Tak' lim di Kampung Cipakis Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang ini," katanya, Sabtu(21/01/23)


Bantuan Para Dermawan dapat disalurkan ke nomor rekening Bank BRI Cabang Panimbang BRI a/n Kurniah 386701079442537

Pengurus dan sekretaris Majlis Ta' Lim 


(YEN/RG)