Warga Masyarakat Antusias Menyambut Kunjungan Anggota Dewan Provinsi Banten Ibu Ida Rosida Lutfi,SE.,M.Si -->


Warga Masyarakat Antusias Menyambut Kunjungan Anggota Dewan Provinsi Banten Ibu Ida Rosida Lutfi,SE.,M.Si

Thursday, November 24, 2022

 


SERANG,klikviral.com-Kondisi hujan gerimis tidak menyurutkan niat Ibu Dewan Ida Rosida Lutfi,untuk melihat kondisi jalan lingkungan yang sedang di bangun,di Kampung Kadu Garen, Desa Cemplang, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten.Selasa (22/11/).


Jalan lingkungan sangat penting untuk menunjang kegiatan aktivitas masyarakat agar warga bisa dengan yaman ,kalau jalan lingkungan tersebut layak untuk di lewati buat aktivitas warga sehari -hari 


Hj.Ida Rosida Lutfi,SE.,M.Si

Anggota DPRD Provinsi Banten, melihat langsung pekerjaan vaping blok yang ada di desa cemplang dan di sambut baik oleh warga setempat,karena jalan lingkungan tersebut memang dari dulu diinginkan warga sekitar agar di bangun.


"Semoga jalan ini nantinya berguna dan bisa di manfaatkan warga untuk beraktivitas warga masyarakat, pemerintah sudah membangun jalan lingkungan dan warga masyarakat harus merawat jalan tersebut.Imbuhnya


Jalan lingkungan yang menuju mata air Cicangkerung kondisinya sangat parah licin dan terjal, sehingga perlu untuk dilakukan pembangunan guna aktivitas masyarakat untuk mengambil air bersih,


Sumber mata air cicangkerung di gunakan sehari-hari oleh warga seperti buat mandi, mencuci,dan di ambil airnya untuk memasak dan minum.


Ali Nakrawi salah satu tokoh pemuda desa cemplang menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan Ibu Hj.Ida Rosida Lutfi,SE.,M.Si yang sudah menampung aspirasi warga masyarakat desa Kampung Kadu Garen.sehingga jalan yang sejak dahulu warga mengharapkan jalan tersebut untuk di bangun.


"Lanjut Nahrawi Alhamdulillah pada tahun ini impian warga tersampaikan jalan menuju mata air cicangkerung di bangun,pada saat Ibu Dewan Ida Rosida Reses di desa kami warga mengajukan salah satunya minta jalan lingkungan yang menuju mata air cicangkerung di bangun.


Kami beserta warga masyarakat lainya mengucapkan banyak terima kasih jalan ini sudah di bangun, sehingga warga masyarakat bisa beraktivitas dengan yaman,tidak lagi banyak warga yang terpeleset pada saat warga sedang mengambil air ke mata air cicangkerung karena pada saat belum di bangun kondisinya sangat memperhatikan jalan terjal,licin,dan kalau musim penghujan tiba sulit untuk di lewati sehingga sulit untuk beraktivitas seperti mencuci dan mandi.



Abah Suna tokoh masyarakat Kampung Kadu Garen dan warga lainnya mengungkapkan perasaan senang dan gembira karena jalan sekarang sudah di bangun oleh pemerintah Provinsi Banten, Melalui Aspirasi Dewan Ida Rosida.


Ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang tinggal di kampung Kadu Garen,karena jalan tersebut sangat penting bagi warga yang mana itu jalan menuju akses sumber mata air.


Pekerjaan jalan lingkungan sudah mencapai 30% dan pekerjaan akan di kebut karena sebentar lagi musim penghujan tiba yang akan nanti menghambat pekerjaan karena cuaca hujan.


Jalan lingkungan tersebut yang nantinya akan dirawat oleh warga agar tidak ditumbuhi rerumputan.




(Suheli-RG)