Posko Kesehatan Laznas Rumah Yatim Banjir Didatangi Masyarakat Terdampak Bencana -->


Posko Kesehatan Laznas Rumah Yatim Banjir Didatangi Masyarakat Terdampak Bencana

Thursday, November 24, 2022

 


PANDEGLANG, klikviral.com - Dampak bencana gempa Cianjur yang begitu dahsyat sampai saat ini masih terus bertambah terkonfirmasi.

menurut Rusmanto selaku relawan rumah yatim menuturkan korban luka-luka dan korban meninggal dunia, hal yang sangat menyedihkan adalah ratusan pengungsi ramai membanjiri posko kesehatan yang didirikan Laznas Rumah Yatim, obat-obatan yang dibawa pun hampir habis karena memang kondisi para pengungsi banyak yang luka ringan, dan sakit karena cuaca dilapangan pun saat ini cukup extreme dengan hujan deras dan angin kencang," Terangnya pada Kamis(24/11).


begitupun menurut dr Ririn dari tim kesehatan laznas Rumah Yatim menyampaikan," Lima jam setelah dibukanya posko tim medis telah menangani ratusan pasien, mendirikan tenda darurat dan mempersiapkan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan nutrisi para pengungsi, kebutuhan tenda layak saat ini masih tinggi karena kondisi tenda terpal kurang layak bagi pengungsi.



Mengingat , banyak dari pengungsi merupakan lansia, ibu-ibu dan anak-anak.dalam membantu korban gempa 5,6SR di kabupaten cianjur, Laznas Rumah Yatim.

Memberangkatkan dua unit ambulan untuk evakuasi korban, dokter, empat perawat serta dua bidan, namun karena banyaknya masyarakat terdampak gempa jumlah relawan ini belum dapat memenuhi kebutuhan di lokasi, semoga semua relawan selalu dalam keadaan sehat dan selamat, agar dapat memberikan pelayanan maksimal bagi para penyintas gempa, di posko Laznas Rumah Yatim terdapat 30 tenda dengan masing-masing di tempati 100 orang penyintas gempa," tutupnya


(YEN/RG)