Hari Kedua Kemah Kebangsaan Tahun 2022.Anggota Yon 13 Grup 1 Kopassus bersama Karang Taruna Provinsi Banten Berikan Materi PBB. -->


Hari Kedua Kemah Kebangsaan Tahun 2022.Anggota Yon 13 Grup 1 Kopassus bersama Karang Taruna Provinsi Banten Berikan Materi PBB.

Wednesday, November 23, 2022

 


SERANG,klikviral.com - Hari kedua gelaran kegiatan Kemah Kebangsaan Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Provinsi Banten pada sesi pertama Rabu, (23/2022) dilaksanakan kegiatan tentang kewarganegaraan dan Peraturan Baris Berbaris( PBB). 


Pada sesi kegiatan PBB, sebagai nara sumber kegiatan ini adalah  Serka Ali Ghozali dan Sertu Darman yang berasal dari Bataliyon 13 grup 1 Kopasus. 


Dalam sesi kegiatan PBB ini, Serka Ali Gozali didampingi Sertu Darman menyampaikan bahwa materi kegiatan ini salah satu diantaranya adalah bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan diri dan tanggungjawab terhadap perintah yang diberikan. 



Disela-sela kegiatan ini, saat wawancarai wartawan, tentang seputar kegiatan Kemah Kebangsaan ini, Serka Ali Ghozali, menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi kebangsaan perlu untuk membekali  masyarakat, khususnya para generasi penerus bangsa dalam rangka menanamkan dan mempertebal rasa cinta tanah air atau patriotisme. 


"Kegiatan Kemah Kebangsaan mempererat persatuan dan kesatuan, menanamkan Nilai-nilai luhur dalam berbagsa dan bernegara serta Mempertebal rasa cinta tanah air atau patriotisme". Ujarnya. 



Masi di lokasi yang sama anggota karang taruna provinsi Banten ( Hendra) memberikan idukasi kepada  peserta,walau dengan suasana terik matahari yang menempa kulit, namun tidak menurunkan semangat peserta, dengan  penyampae materi  "membangun kesetiakawanan sosial &pemberdayaan masyarat kearah yg lebih bermanpaat untuk orang banyak,"yang di samapaikan dengan komunikatip dan rilek maka para peserta diabuat tak terasa teriknya matahari,kata Hendra. 


Sementara itu, pada sesi kewarganegaraan pemateri disampaikan oleh para nara sumber yakni Kaban. Kesbangpol Prov. Banten (Drs. Ade Aryanto M.Si), Kepala D3AKB, Kabid. Bina Ideologi Wasbang (Dr. Faturrahman S.Pd.i, M.Si. Kapolda Banten yang diwakili oleh Dirsamapta Polda Banten Kombes pol. Murwoto SH. S.I.K. 


(Suprani/indri//RG)